Tanggapan Super Hero Lainnya Jika Ben Affleck Jadi Batman

Tanggapan Super Hero Lainnya Jika Ben Affleck Jadi Batman

Tanggapan Super Hero Lainnya Jika Ben Affleck Jadi Batman

Tanggapan Super Hero Lainnya Jika Ben Affleck Jadi Batman


Aktor Hollywood Ben Affleck terpilih jadi Batman alias Bruce Wayne, dan berbagai Meme protes pun menyebar.

Ketika Ben Affleck dipastikan berperan sebagai Batman/Bruce Wayne dalam sekuel Man of Steel nanti, pro dan kontra muncul. Optimisme dan pesimisme langsung menyeruap soal performa akting sutradara Argo itu untuk karakter The Dark Knight. Apalagi, tolak ukurnya sudah tertancap kuat: Christian Bale, yang sukses memerankan Batman/Bruce Wayne dalam trilogi The Dark Knight garapan Christopher Nolan.

Yang unik, kalangan anti-Ben Affleck malah aktif membuat dan menyebarkan Meme di internet. Isinya memang sarat olok-olok terhadap aktor yang pernah berperan sebagai Daredevil tersebut. Tapi, bagaimanapun semua itu wujud kritik sekaligus kepedulian dan cinta para fans terhadap karakter Batman/Bruce Wayne. Nah kira-kira apa ya Tanggapan Super Hero Lainnya Jika Ben Affleck Jadi Batman? Juga musuh batman dan tokoh film lainnya terkait tanggapan jika Ben Affleck Jadi batman. Cekidot :

1. Tanggapan Joker






Alfred



Di akhir Batman the dark knight rises bertemu bruce wayne yang ternyata adalah Ben Affleck XD

Startrek 



Ben Affleck jadi Batman?? Tidak lihatkah kalian daredevil (peran ben affleck di situ maksudnya)

Gollum




Ben Affleck jadi Batman? Gue ga mau dengerin.

Gandalf




Jackie Chan



Morgan Freeman



Jules Winnfield (Pulp Fiction)


Dom Cobb (Inception)


Di Marvel Studio





di Marvel Studios, saingan DC Comics, setelah pengumuman Ben Affleck sebagai 'Batman'.

Iron Man



Robert Downey Jr. yang diprediksi tidak bisa memarankan iron man, malah keren
Heath Ledger  yang di prediksi tidak bisa memerankan Joker, malah mengagumkan
Ben affleck yang diprediksi tidak bisa memerankan batman??? ...
Di anggap ga sebanding lah dengan talenta Heath Ledger dan Robert Downey Jr

The Rock



BatCat ??XA#@*$@#




kucing pun menolak Ben Affleck 

Freddie Highmore 


Freddie Highmore (diperankan Peter Llewelyn Davies) dalam film Finding Neverland juga sedih karena Ben Affleck jadi Batman. Untung J.M. Barrie (Johnny Depp) bisa menenangkannya.


Minion



Minion pun merasa lebih layak untuk menjadi Batman

Bebek



Bebek pun merasa lebih layak untuk jadi Batman


Tanggapan Christian Bale



Chritian Bale ngirain Ben Affleck cuma nyuri kostum batman nya :3



Bale ngakak .... tau di gantikan Ben Affleck



Christian Bale di kasi tau bahwa Ben Affleck pernah juga jadi superman


Jawaban Ben Affleck ???





Foto kiri Ben Affleck Ketika dulu memerankan superman dan Kanan gambaran Ben Affleck ketika memerankan Batman




Siapakah Musuh Ben Affleck Sebagai Batman




Ternyata ini dia asal mula biang keroknya XD



Nah itulah seputer ribetnya ketika Ben Affleck terpilih menjadi pemeran batman, Jadi 

Apa tanggapan kalian ???

silahkan komen2 di bawah ya .... :P




Yuk Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen

Yuk Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen

Yuk Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen

Yuk Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen 

Setelah beberapa kali Honda tertangkap melakukan test drive dan memberikan gambar mobil ini saat pengetesan, Akhirnya Honda Jazz 2014 terbaru ini diluncurkan juga di Jepang yang merupakan tuan rumah dari Honda. Rasanya cepat sekali waktu berlalu dan kita tinggal menunggu hitungan waktu kapan mobil ini akan diluncurkan di Indonesia.

Honda New Jazz 2014 ini mendapatkan all new model yang berarti sama-sekali tidak menggunakan basis mobil lama mereka yaitu Honda Jazz GE8. Namun meskipun model baru, Honda tetap mempertahankan ciri khas Honda Jazz yang menggunakan centre fuel tank layout yang telah disempurnakan agar lebih ringan dan membuat interior semakin lega.







Harga New Honda Jazz 2014 Versi Mugen 

Soal Harga, Honda memberikan kenaikan harga yang cukup lumayan jika dibandingkan dengan Honda Jazz model sebelumnya. Untuk varian terendah Honda Jazz / Fit dimulai dari 1.265.000 Yen dan tertinggi hingga 1.930.000 Yen. Nantinya Honda Jazz terbaru akan memiliki 11 pilihan warna.

New Honda Jazz Mugen 2014 – Semakin Macho




Honda New Jazz Mugen 2014  sudah menunjukkan rayuanya, padahal belum ada satu bulan New Honda Jazz 2014 resmi meluncur dipasaran di jepang. Jika anda belum tahu apa itu varian honda mugen, mugen itu adalah model spesial untuk mobil pabrikan honda yang telah mengalami beberapa perubahan atau modifikasi dari honda, jika di toyota seperti halnya dengan varian TRD Sportivo. Honda Jazz Mugen 2014 mengalami perubahan cukup mencolok yang terlihat di beberapa sudut exterior dan interiornya dengan penambahan beberapa bodykit dan asesoris lain sehingga membuat mobil menjadi lebih macho.


Jika sebelumnya varian honda mugen hanya diperuntukkan honda jazz RS, kali ini Mugen juga tersedia untuk varian Hybrid. Hal ini dimungkin karena jazz 2014 hybrid merupakan varian tertinggi dan mengusung teknologi yang lebih terdepan sehingga sayang jika hybrid tidak diikutkan dalam versi mugen.
Sebenarnya varian mugen hanya berfokus pada tampilan saja, yaitu mengubah bentuk biasa dengan beberapa tambahan agar mobil terlihat lebih sporty, seperti yang nampak pada Design Honda Fit / Jazz Mugen 2014 disitu terlihat desain grille unik dengan emblem mugen di tengahnya, kemudian lampu lampu fog diberi tambahan sebaris led vertical dan dua led terpisah diatasnya.

Selain itu jika pandangan anda mengarah kebawah akan melihat spoiler dibagian depan mobil tepatnya menempel di bawah bumper depan, sehingga jazz terlihat lebih ceper. Jika pengamatan anda lanjutkan kebelakang disana terlihat rear spoiler dan penambahan stoplamp dibagian bumer bawah dibuat dari sekumpulan led merah. Semua lineup mugen tersebut bisa dilihat di Honda Jazz RS 2014 sedangkan untuk jazz hybrid mugen pada dasarnya tampilannya masih sama dengan desain asli hanya saja penambahan beberapa fitur tadi ditambahkan didesain asli mobil, jadi suntuk Desain Honda Jazz Hybrid Mugen bisa anda perkirakan sendiri.

Untuk interior juga tidak luput dari perubahan, yaitu jok racing tempat duduk semi bucket maupun full bucket , serta asesoris-asesoris lain yang kental dengan aura sport. Bukan hanya itu beberapa komponen seperti knalpot racing, cover spion dari bahan serat karbon, ventilated visor, dan speedometer beraroma sport dan tentunya masih banyak lagi fitur lain yang ditambahkan.Mantab bukan Honda Jazz 2014 Mugen? Kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen 

Sambil menunggu New Honda Jazz 2014 Versi Mugen masuk ke Indonesia, biar Anda tambah kepengen maka silahkan di simak video Test Drive New Honda Jazz 2014 Versi Mugen yang sudah di lakukan di jepang dan negara lainnya.





Mengintip New Honda Jazz 2014 Versi Mugen (Video Harga dan Rilis)

Mengintip New Honda Jazz 2014 Versi Mugen (Video Harga dan Rilis)

Mengintip Honda Jazz 2014 Versi Mugen - Harga dan Rilis
Honda Jazz generasi terbaru siap meluncur September mendatang. Sosoknya sudah merebak di dunia maya. Kabar terbaru, ada varian versi Mugen yang juga siap meluncur, bahkan brosurnya pun sudah bocor. Rumah modifikasi tersebut menyiapkan 2 model, varian RS dan S.


Untuk RS bercat oranye dengan desain bemper lebih kekar dan sporty, terutama bentuk rumah lampu kabut yang unik dan mendapat tambahan bibir spoiler. Sedang S putih tidak ada lampu kabut, namun beralih fungsi seperti saluran angin. Dari samping terlihat keduanya menggunakan pelek model dan diameter sama yakni 17 inci. Sementara untuk bagian belakang secara tampilan hanya dibedakan oleh desain spoiler atas.

Mengintip New Honda Jazz 2014 Versi Mugen (Video Harga dan Rilis)


Mengintip Honda Jazz 2014 Versi Mugen - Harga dan Rilis

Versi Mugen yang ditampilkan kali ini bukan sekedar ubahan tampilan semata melainkan juga modifikasi di sumber tenaga. Kabarnya varian RS akan mendapat porsi tenaga lebih besar dibanding S. Selain itu, keduanya dibekali suspensi  sport dan juga damper yang lebih kaku. Peluncuran akan dilakukan beberapa bulan setelah penampilan perdana versi reguler.

New Honda Jazz 2014 Versi Mugen


Kehadiran New Honda Jazz generasi baru nampaknya semakin dekat. Pasalnya sebuah majalah otomotif Jepang, ‘Best Car’ merilis penampakan sosok hatchback next Honda Jazz 2014. Sebelumnya Honda telah memperkenalkan mobil SUV kompak, Honda Urban SUV Concept yang dibangun berbasis Honda Jazz generasi baru ini.

New Honda Jazz 2014 002 Ini Dia Sosok New Honda Jazz 2014, Lebih Agresif Gambar Foto Wallpaper

Dari gambar foto New Jazz 2014 dalam majalah otomotif Jepang tersebut, memang terlihat sosok Jazz anyar ini mirip dengan Urban SUV Concept, mengingat kedua mobil ini memang dibangun dari platform sama. New Honda Jazz 2014 ini memiliki dimensi yang lebih besar dari model pendahulunya (Model Saat ini/ current model, masih dipasarkan). Yaitu mendapat tambahan panjang 60mm dan wheelbase 80mm. Penambahan panjang tersebut sesuai dengan penambahan kapasitas interior yang lebih lega.

Bila dilihat sekilas, sosok New Jazz 2014 ini mirip dengan Jazz current model. Perubahan mencolok terlihat pada bagian depan, dimana New Jazz mengusung bahasa desain Honda terbaru yang juga diterapkan pada mobil-mobil keluaran terbaru Honda seperti Honda Odyssey 2014, Honda Accord 2014, Honda CRider Concept maupun Honda Concept M. Desain New Jazz terlihat lebih agresif dan berkarakter dengan model headlamp tajam dan grill menyatu hingga kebawah.

New Honda Jazz 2014 001 Ini Dia Sosok New Honda Jazz 2014, Lebih Agresif Gambar Foto Wallpaper


Dalam majalah tersebut juga disebutkan New Jazz 2014 terbaru memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Dimana pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mengklaim kunsumsi bahan bakar mencapai 36km / liter untuk model bermesin bensin, saat melakukan pengetesan di jalanan lalu lintas Jepang.

Seperti yang dilansir dari laman IOTOMOTIF, New Honda Jazz generasi baru ini direncanakan akan diperkenalkan pada ajang pameran Tokyo Motor Show akhir tahun 2013 ini dan mulai dipasarkan secara global pada 2014. Tentunya Indonesia akan mendapat jatah New Jazz baru ini. Tunggu saja kabar selanjutnya hanya di mobilxmotor.

Beberapa Video New Honda Jazz 2014 Versi Mugen 





Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)


Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

Model : Honda New Jazz RS 1.5L Auto (GE8)
Production Year : 2008-now
Price : IDR 189-231mills (new, 2013 price) ; 17x-21x mills (2nd hand, vary by year)
Engine : L15A7 inline-4 SOHC i-VTEC 1.497cc 120PS 145Nm
Dimension : 3920x1695x1525
Curb Weight : 1070kg
Transmission : 5-speed A/T with Grade Logic Control & Paddle Shift (RS only)
Drivetrain : Front Engine-Front Wheel Drive (FF)
Wheel : 16x6inch, 195/55/16
Suspension : McPherson Strut(Front) ; H-Shaped Torsion Beam (Rear)
Safety : G-CON+ACE Body, Dual SRS Airbags, ABS+EBD+BA, 
Special Features : Paddle Shifts, Ultra seats, Double DIN Head Unit (2013 Facelifted model only, RS type)

Review

Honda Jazz generasi kedua (GE8) diluncurkan tahun 2008, dengan bentuk yang revolusioner dibanding pendahulunya, dengan beragam inovasi dan pengembangan pada sektor teknis maupun fitur, tentu saja untuk mengulangi kesuksesan Jazz generasi pertama (GD3). Jazz generasi kedua tersedia dalam 2 tipe S dan RS dimana perbedaannya sebatas fitur dan tampilan luar. Jazz RS lebih lengkap dengan Paddleshift pada tipe RS Automatic dan tipe RS juga dilengkapi airbag penumpang depan dan samping. Mesin yang digunakan hanya 1 jenis yaitu L15A7 i-VTEC SOHC bertenaga 120PS. Tidak seperti Jazz lama yang punya 2 tipe mesin i-DSI dan VTEC.

Jazz generasi kedua ini hingga sekarang sudah mengalami 2 kali ubahan minor / facelift. Dari keluaran awal 2008 yang bentuknya sangat simpel, lalu 2011 mengalami minor change dengan ubahan pada bemper depan-belakang dengan side vent yang sporty, grill, dan stoplamp model LED. Beberapa bulan lalu baru saja diluncurkan Minor Change 2013, Jazz MMC 2013 ini sangat mirip dengan Honda Fit JDM. Mulai dari logo RS pada grille, headlamp yang di-smoke seperti Fit JDM, stoplamp bening seperti juga terdapat pada Fit RS JDM, serta velg 16inch yang motifnya juga menyerupai velg Fit JDM. Interior pun juga mengacu pada Fit JDM yang sudah mendapatkan Head Unit model Double DIN LCD. 

Sementara tipe S tampilan luarnya mirip dengan Fit Hybrid di Jepang, dan tersedia juga Jazz type A M/T dimana merupakan tipe paling terondol dan bisa dibilang "race-ready" karena hanya tersedia manual serta menggunakan velg besi dop. Sayangnya Jazz RS Manual di Indonesia masih 5-speed, bukan 6-speed seperti di Jepang.

Exterior New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

Jazz RS keluaran awal ini tampilannya sangat simpel, tidak ada kesan sangar seperti keluaran 2011 keatas. Bahkan Jazz RS ini tidak dilengkapi dengan foglamp, berbeda dengan Jazz 2011 keatas yang sudah dilengkapi foglamp. Stoplamp pun mirip dengan stoplamp milik Mercedes-Benz A Class. Jazz RS juga menggunakan velg 16inch palang 5 double-spoke yang sporty. Pada Jazz saya dulu saya menggantinya dengan ukuran 17inch.

Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)



Interior New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

Interior Jazz cukup sederhana tapi enak dilihat. Yang paling enak dilihat tentu saja meter clusternya yang futuristik. Keren, tampilannya beda dengan meter cluster mobil-mobil sekelasnya dengan titik-titik berwarna oranye pada angka speedometer. Sayang yang cukup mengganggu adalah........... MID nya kurang menarik, berwarna hitam polos, tidak seperti versi facelift yang berwarna oranye.

Lebih Dekat Dengan New Honda Jazz RS 1.5L Auto (GE8)

NEW JAZZ RS 2014 Interior


NEW JAZZ RS 2013 Interior


NEW JAZZ RS 2011  Interior


NEW JAZZ RS 2009  Interior

Behind The Wheel

Di atas kertas daya kuda yang dihasilkan Jazz RS ini cukup tinggi, tertinggi di kelasnya meskipun secara teknologi masih menggunakan SOHC dimana mobil lain sekelasnya (Yaris, Swift, Fiesta, Mazda2) menggunakan DOHC, tapi hanya Fiesta 1.6L yang punya tenaga sama, itupun dengan mesin lebih besar 100cc. Jazz GE8 RS memiliki tenaga kuda di atas kertas 120PS, berselisih 11PS dengan Yaris (109PS), 20PS dengan Swift (100PS, Swift 1.5 generasi awal, bukan all-new Swift), dan 17PS dengan Mazda2 (103PS). Pencapaian ini sungguh luar biasa untuk ukuran mesin 1.500cc SOHC.


Hanya saja tenaga sebesar ini tentu dicapai pada RPM yang cukup tinggi, 6.600RPM, dan torsi maksimum 145Nm dirasakan pada putaran mesin 4.800RPM, bandingkan dengan rival-rivalnya dimana tenaga maksimum sudah tercapai pada RPM 6000 dan torsi maksimum pada 4000-4200RPM, sehingga tenaga Jazz sebesar 120PS kurang bisa terasa pada putaran mesin dibawah 3000RPM. Untuk stop and go kurang nyaman, namun jika anda suka highway cruising, anda tidak akan merasakan Jazz kekurangan tenaga, dengan injakan gas santai saja 120 kph cukup mudah diraih, padahal beberapa detik sebelumnya saya melihat speedometer masih menunjuk 80 kph, saya pikir tambah gas sedikit saja, eh tau-tau jarum sudah bergeser ke angka 120 kph. 

Gunakan paddle shift maka sensasinya akan lebih mantap! Jazz pun terbilang cukup stabil karena bobotnya yang cukup berat, didukung suspensi rancangan Honda yang terkenal mantap dan chassis engineering Honda yang rigid. Konsekuensinya, anda harus sedikit merasa kurang nyaman dalam mengemudikan Jazz, karena bantingan Jazz sangat keras.... Tentu membeli sebuah Honda adalah kenikmatan di balik kemudi, bukan di balik pengemudi.... Hehehe...

Ergonomika

Jazz RS punya ruang terlapang di kelasnya. Baik manusia maupun barang mampu diakomodir dengan baik. Ruang kaki maupun ruang kepala bukan masalah bagi orang yang berpostur tinggi. Bagasinya pun terluas di kelasnya dengan fitur ultra-seat yang memberikan space lebih apabila perlu bawa barang banyak.

Pros

- Mesin powerful
- Stabilitas pada kecepatan tinggi
- Lincah
- Spacious, kabin dan bagasi sangat lapang
- Meter cluster modern
- Ultra seat
- Paddle Shift
- A/T 5-speed (lawannya masih 4-speed , meskipun sekarang sudah ada Fiesta dengan dual clutch)
- Parts aftermarket berlimpah

Cons

- Tenaga putaran bawah agak "tersendat", faktor rasio gear panjang dan mesin yang punya peak power maupun torque di RPM tinggi
- Kualitas interior (beberapa panel mudah lepas jika sering melalui jalan tidak rata)
- Bantingan keras
- Sebentar lagi berganti model
- Kualitas sound system bawaan
- Engine bay sempit

Pendapat Pribadi

Honda Jazz adalah mobil yang fun to drive, practical, powerful. Itulah 3 kata yang dapat menggambarkan mengapa saya menyukai Jazz lebih dari rival-rivalnya. Nilai lebih Jazz tentu saja menggabungkan antara practical (space lega) dan handling. Jarang tentunya mobil dengan dimensi gambot bisa memuaskan anda soal handling. Ditambah jika menyukai modifikasi baik sektor kaki-kaki, mesin, maupun eksterior, tidak perlu susah-susah mencari partsnya, karena banyak bengkel modifikasi menyediakan part aftermarket untuk Jazz baik part lokal maupun import.

Trivia

- Honda Jazz berbagi basis dengan 2 mobil lain, Freed (GB3) dan City. Ketiganya menggunakan mesin yang sama, L15A7 SOHC i-VTEC 120PS, hanya saja pada Freed ada sedikit ubahan yang menyebabkan turunnya daya maksimum menjadi 118PS dan torsi meningkat menjadi 146Nm, untuk menyesuaikan dengan pertambahan bobotnya
- Meski Jazz dan City punya basis sama, tapi Jazz dirakit secara CKD, sedangkan City CBU Thailand.
- Penjualan Honda Jazz hingga saat ini sudah mencapai 198.000 unit
- Honda Jazz di Amerika punya bonnet yang lebih panjang
- Honda Fit di Jepang tersedia pula dalam bentuk wagon (Fit Shuttle)
- Meskipun di Indonesia Jazz GE8 keluar pada tahun 2008, di Jepang Jazz GE8 diperkenalkan pada tahun 2007.
- Pada Jazz GE8 keluaran awal (non-facelift) tripmeter pada MID terdapat trip A dan trip B, sedangkan pada facelift 2011-sekarang hanya ada trip A.

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L (RE3)


Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L (RE3)

Model : Honda CR-V 2.4L Auto (RE3)

Production Year : 2010-2012
Price : IDR 391millions (2011 price,new) ; 270-330millions (2012, 2nd hand)
Engine : K24Z1 2354cc Inline-4 DOHC i-VTEC, 170PS (166hp), 22,2kgm (218Nm)
Dimension : 4566x1820x1680
Curb Weight : 1606kg
Transmission : 5-speed A/T with Grade Logic Control
Drivetrain : Front engine- Front wheel drive (FF)
Wheel : 17x6.5 inch, 225/65/17 Bridgestone Dueler H/T
Suspension :  McPherson Strut (Front) , Re-Active Link Double Wishbone (Rear)
Safety : G-CON+ACE body, driver & front passenger airbags, VSA, ABS+EBD+BA,Pretensioner Seat Belt, Neck Shock Mitigation seat
Special Features : 2DIN Head Unit Touch Screen, USB ready, Ipod ready, Navigation ready ; Electric 8-way adjuster seat (driver only), Leather Seats, DBW, Dual Zone Climate Control A/C

Review Honda CR-V

CR-V generasi ketiga pertama diluncurkan tahun 2007, dengan dua pilihan mesin 2000cc (R20A) dan 2400cc (K24Z). Pada tahun 2010, PT Honda Prospect Motor sebagai APM Resmi Honda meluncurkan versi minor change dari CR-V. Tetap dengan pilihan mesin yang sama, namun dengan tambahan fitur-fitur dan ubahan yang lebih dinamis.

Exterior Honda CR-V

CR-V facelift mengalami perubahan pada bagian bumper depan, didesain lebih elegan dan mengurangi dominasi mudguard pada model pre-facelift. Ubahan yang sama terjadi pada bumper belakang yang kini terlihat lebih ramping.

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L

2007 - 2009 (motortrend.com)

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L


2007 - 2009 (motortrend.com)

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L


2010-2012(productreview.com.au)


Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L

2010-2012 (automotorblog.com)


Grill juga direvisi, jika dulu didominasi oleh bilah krom tebal, kini berbentuk segaris tipis yang lebih elegan, dan list krom di bawah grill diganti motif honeycomb.

Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L

kiri : 2010-2012, kanan : 2007-2009. (autoblog.com)

Bentuk velg juga mengalami ubahan, jika model lawas menggunakan palang banyak kini diganti palang 5 double-spoke, meski banyak yang lebih menyukai desain lama.


2007-2009
2010-2012(originalwheels.com)


Interior  Honda CR-V

Pada interior tidak ada ubahan berarti, hanya MID yang berwarna hitam (2007-2009) diganti berwarna biru (2010-2012), Head unit Kenwood 2DIN dengan layar LCD. Selebihnya sama saja. Dasbor masih didominasi warna two-tone hitam dan beige, setir berwarna hitam dengan palang warna silver menambah kesan elegan. Hanya saja, dasbor berdesain bagus tersebut tidak didukung dengan penggunaan material yang baik.


Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L

2007-2009 (modifikasi.com)
Mengenal dan Test Drive Honda CR-V 2.4L
2010-2012 (tokobagus.com)


Behind the Wheel Honda CR-V

Selepas membahas segala sesuatu dari luar dan dalam, waktunya pengetesan. CR-V ini dilengkapi dengan mesin seri K24 bertenaga 170PS, sama seperti versi sebelum facelift. Padahal versi negara lain bertenaga 180PS, atau naik 10PS dari model sebelum facelift, mungkin penyesuaian dengan kualitas bahan bakar lokal yang kurang bersahabat dengan mesin. Penyaluran tenaga dilakukan melalui transmisi 5-speed Automatic. Respon transmisinya cukup sigap, tenaga tersalur dengan baik dan cukup merata di setiap putaran mesin. Ada sedikit gejala spin saat kickdown dari posisi berhenti, padahal kondisi VSA menyala. Oh iya, sebagai catatan versi facelift 2010-2012 dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA), peranti semacam kontrol traksi untuk mencegah selip, terutama di jalan licin. Untuk meraih kecepatan 140 kpj pun bukan perkara sulit, bahkan beberapa teman penulis banyak yang menorehkan top speed lebih dari 200 kpj. Top speed yang cukup tinggi, apalagi mengingat mobil ini bergenre SUV Crossover.

Namun satu hal yang cukup extraordinary dari mobil ini adalah handlingnya! SUV Crossover lazimnya memiliki handling yang buruk dan bodyroll yang cukup banyak. Hal ini tidak ditemukan pada CR-V. CR-V dapat menikung pada kecepatan tinggi layaknya sebuah sedan, minim bodyroll, traksi terjaga walaupun dalam kondisi mematikan VSA.

Konsekuensi dari handling mantap tersebut, harus sedikit mengorbankan kenyamanan. Honda CR-V memiliki karakter bantingan yang agak keras, meski pada versi facelift ini dilakukan retuning suspensi untuk memperbaiki kenyamanannya, dan penggantian ban dari Dunlop Grandtrek menjadi Bridgestone Dueler H/T cukup berpengaruh pada kenyamanannya, namun tetap saja, keras. Honda tetap bersikeras mempertahankan handlingnya.

Ergonomika Honda CR-V

Urusan space dan tempat penyimpanan, CR-V rajanya. Mobil ini menyajikan ruang kepala dan ruang kaki yang luas, terutama pada baris kedua. Ditambah cup holder dan laci dimana-mana, lalu bagasi dengan double deck sehingga menambah kepraktisannya.

Pros :

- Tenaga mesin
- Handling setara sedan
- Model sedap dipandang
- Kontrol traksi
- Ergonomika kabin dan bagasi

Cons :

- Kenyamanan
- Harga cukup tinggi pada saat baru
- Kualitas audio standar buruk
- Road noise
- Lampu belum HID
- Kualitas bahan interior

Pendapat Pribadi Tentnang Honda CR-V

Saya menggunakan CR-V ini sebagai mobil harian, bagi saya mobil ini cukup mengakomodir segala kebutuhan saya, cukup tahan banting, dan perawatan mudah. Tidak salah saya memilih CR-V sebagai pengganti Honda Civic FD1 saya dulu, karena feelnya tidak jauh berbeda, seperti mengemudikan Civic dengan kolong yang tinggi.

Trivia :

- Selain tipe yang dijual oleh Honda Prospect Motor, pada tahun 2007 juga sempat meluncur tipe CBU (Completely Built Up) yang memiliki kelengkapan hampir sama dengan versi facelift, hanya saja pada CBU dilengkapi sunroof, heater jok, spion pendeteksi blind spot. Dari luar ciri-ciri tipe CBU adalah list panel bodi bagian bawah warna abu-abu dan velg yang lebih sporty. Model CBU ini hadir melalui jalur importir umum tepat beberapa bulan sebelum CR-V generasi ketiga diperkenalkan oleh HPM. Hanya saja karena faktor harga maka versi facelift CBU tidak dijual lagi. Bisa jadi Importir Umum hanya menyediakan kalau saja ada pesanan. FYI, mesin CR-V CBU berkode K24A7, berbeda dengan CKD yang berkode K24Z1, keduanya dengan output sama, 170PS. CR-V generasi ketiga sudah berstatus CKD dirakit di pabrik HPM di Karawang.