Gay Test - Apakah Kamu Homo (Maho) ???

Bagi Anda para pria yang masih jomblo, tentu tidak ada salahnya untuk menanyakan kembali kepada jati diri anda apakah anda merasa bener-bener pria sejati yang menyukai lawan jenis. Atau anda menjomblo karena anda lebih ngerasa greng dengan kesendirian anda?. I mean anda lebih suka bercermin menikmati keindahan tubuh anda sendiri. Apakah Anda merasa diri Anda normal? Ah masa, hayo ngaku... coba kita test seberapa homo kah diri Anda. Hanya lelucon, jangan terlalu dianggap serius, kecuali anda bener2 gay/homo silahkan menanggapinya secara serius.

Melalui tulisan ini saya akan mencoba memberikan sebuah tes kecil untuk memastikan keabsahan jati diri anda. Apakah anda pria normal atau homo. Ga usah malu, minder atau shock jika ternyata setelah mengikuti gay test ini ternyata adalah HOMO. Anda seharusnya bersyukur karena anda tidak sendirian..... ehhmmffff... bentar saya mau ngakak dulu... ciakakakakak...

Dari responder teman-teman di facebook, para pria yang ngaku pria sejati itu ternyata hampir 70% mempunyai kesimpulan bahwa mereka HOMO melalui kuis ini. XD ... ya jelas orang yang bikin kuisnya juga luar biasa gendeng kea gini. kwkwkwk... So jika anda HOMO ga usah ngamuk-ngamuk. cukup comment-comment . Ga usah terlalu serius dong,... cckkckckck... hidup harusnya di bikin santai , nah quis ini memang di tujukan untuk Anda yang ingin santai, kalau anda tipe orang serius, WOW sangat tepat. Anda pasti langsung terperangkap ke dalam tipe HOMO...kwkwkwk langsung saja cekidot quisnya.

Gay Test - Apakah Kamu Homo?




Jika anda suka berpose seperti ini ketika berfoto 
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


Jika perhatian anda kepada laki-laki gendut 
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika anda seperti pria di pojok kanan
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika anda tidak menyukai foto ini
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika perhatian anda pada pria di lata belakang
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika perthatian anda pada kata DOTA
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika anda langsing berfantasi ketika melihat foto ini
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika perhatian anda pada macan di atas
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


jika anda menyukai foto ini dan langsung berfantasi
berarti anda homo

----------------------------------------------------------------------------------------------


Jadi apakah anda homo?

tanyakan kepada diri anda sendiri :D


Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta? Tulisan ini akan mencoba mengupas pertanyaan tersebut, dengan jawaban-jawaban ringan yang semoga saja bisa membantu rasa ingin tahu kalian mengenai pertanyaan Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?.

Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?

Mengapa ketika seseorang jatuh cinta merasa bahagia?

Mengapa ketika seseorang makan coklat merasa bahagia? Mengapa ketika seseorang jatuh cinta merasa bahagia?. Apakah keduanya sama?. Jawaban para dokter (dokter cinta gadungan seperti saya maksudnya) adalah "YES" sama. Coklat dan Cinta sama-sama menumbuhkan hormon endorpin didalam tubuh kita, seperti heroin yang membuat kita "FLY" atau mabuk (mabuk coklat atau mabuk cinta maksudnya). 


“Aku tak bisa hidup tanpamu, kamu berada di aliran darahku, kamu adalah nafasku, aku tak ingat makan, tak ingat minum, tak ingat bobo, tak ingat mandi dll. semua itu karena mengingat kamu...”. Mungkin kata-kata lebay dan alay diatas tak asing lagi kita dengar darimulut seseorang yang tengah dimabuk asmara.


Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?

Peran Hormon Ketika Jatuh Cinta

Dalang dibalik keadaan tersebut adalah hormon fenylethilamin. Selain hormon fenylethilamin ada juga hormon adrenalin. Sebagian pengaruh dari adrenalin ada yang mirip dengan fenylethilamin, yaitu mempercepat nafas. Selebihnya ada lagi hubungannya dengan, "tak ingat makan, tak ingat minum..".

Ketika hormon ini bekerja, efek yang ditimbulkan dapat menghilangkan nafsu makan karena organ pencernaan jadi bekerja lebih lambat.

Nah, yang berikutnya rada-rada menakutkan. Rupanya, selain hormon dopamine yang bekerja selayaknya kokaine, ada juga hormon yang bekerja selayaknya morphine.

Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?

Hormon Endorpin

Hormon ini bernama endorpin. Endorpin dikatakan adalah morfinnya tubuh karena memang sifatnya yang seperti morfin (tahukan morfin ?, masih sejenis narkoba juga loh..). Hormon ini sebenarnya hanya akan muncul ketika kita merasakan sakit, kegembiraan, dan orgasme. Namun, rupanya ketika kita jatuh cinta, hormon ini juga bekerja, oleh karena itu orang yang jatuh cinta merasabahagia (kadang-kadang membuat senyum-senyum sendiri).

Uniknya ketika Anda memakan cokelat, hormon endorpin ini juga akan dihasilkan. Itulah sebabnya ada baiknya apabila kita memberikan hadiah cokelat kepada pasangan kita. :)

Mengapa Kita Bahagia Ketika Jatuh Cinta?

Hormon Vasopresin

Selain itu ada juga vasopresin. Hormon ini memiliki peranan dalam kegiatan sexual. Hormon ini dapat menekan sekresi air, berperan sebagai antidiuretik yang dapat mengatur pengeluaran urin. Tanpa hormon ini, Anda sudah pasti memerlukan bantuan pampers karena tidak bisa mengatur air kencing sendiri.

Dan yang terakhir adalah oxytocine yang merupakan hormon yang terkait dengan perasaan kepuasan. Ketika Anda memeluk atau membelai pasangan Anda, hormon ini akan dihasilkan di hipotalamus

Tips Cara Sehat Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Tips Cara Sehat Alami MenghilangkanBopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangankan Bopeng Bekas Jerawat,- Kulit wajah yang memiliki bopeng disebabkan oleh bekas jerwat bernanah maupun jerawat batu dapat kita atasi menggunakan bahan alami, namun perklu kerajinan serta kontinuitas dalam merawat wajah bekas jerawat bopengan. Mengobati jerawat bopengan terbialng susah dibandingkan dengan menghilangkan jerawat. jika anda memiliki cream penghilang bekas jerawat maka hal itu bukanlah menjadi masalah.

Sebelum anda melakukan pengobatan ada baiknya anda bertemu langsung dengan dokter spesialis jerawat untuk mendiskusikan masalah anda. namun jika hal tersebut tidak memungkinkan maka tdak ada salahnya anda langsung mencari bahan alami untuk memperbaiki kulit wajah anda. Insyallah mudah di dapatkan di pedesaan. Beberapa bahan alami yanag kami anggap sebagai bahan yang Ampuh menghilangkan bekas jerawat bopeng.

Mencampur Madu dan Jeruk Nipis,- Sangat mudah menjadikan madu dan jeruk nipis sebagai obat alternatif untuk mengatasi bopeng bekas jerawat. Anda hanya mencampurkanya, setelah dicamprkan oleskan hingga mearata dan diamkan selam 20-130 menit. setelah itu cucilah dengan air hangat. penggunaan maksimal akan anda dapatkan jika di oleskan pada pagi hari.
Tips Cara Sehat Alami Menghilangankan Bopeng Bekas Jerawat
Memanfaatkan nanas sebagai Masker. Penggunaan nanas sebagai bahan untuk mangatsi jerawat bopeng sangatlah mudah untuk dilakukan. anda cukp membalurkan buah nanas yang telah anda parut. setelah anda part anda oleskan di seluruh permukaan wajah jerawat anda dan diamkan sekitar 25 menit. setelah proses tersebut anda lakukan. langkah akhir adalah membersihkan dengan air dingin.

Memadukan tomat dan mentimun sebagai masker,-mentimun dan tomat merupakan bahan alami yang baik untuk dijadikan obat penghilang jerat beserta bekasnya. apalagi jika keduanya dijadikan sebuah masker yang telah di satukan. setelah menghaluskan mentimun dan tomat anda hanya mengoleskan di bagian yang terkena jerawat bopeng. untuk mendapatkan hasil yang memuaskan saya menyarankan untuk menghaluskan kedua bahan tersebut secara bersamaan. setelah anda haluskan oleskan secara mereta serta diamkan sebanyak 15 menit. setelah itu berseihkan dengan air bersih.

Memberantas jerawa bopeng dengn Jelly Gamat,-Pernahkah anda mendengar kata Gamat, Teripang atau timun??? ya begitulah penyebutanya bahan alami ini dapat anda gunakan untuk mengobati kulit maupun bekas jerawat bopeng. tergantung cara anda menggunakanya. Jelly gamat merupakan hewan yang ada di laut yang dapat mengembalikan kulit kasar anda menjadi kulit yang putih halus mapun kulit cerah.

Mengilangkan jerawat dengan daun sirih, Siapa sih yang gak kenal dengan tumbuhan ini, tumbuhan yang banyak di gunakan oleh orang sebagai obat dari beberapa masalah kesehatan anda. Daun sirih termasuk dari beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. ambillah 10 lembar daun sirih yang paling muda dan sapukan ke permukaan wajah hingga kering. lalu bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah beberapa tips di atas setiap hari. namun perlu anda ketahui bahwa tips di atas tidak boleh di gunakan secara keseluruhan. jika bahan pertama kurang maksimal maka lakukan tips kedua. demikanlah Cara Menghilangankan Bopeng Bekas Jerawat mudahan bermanfaat.

10 Jalan Maut di Dunia


10 Jalan Maut di Dunia

1. Jalan Maut di Bolivia


Jalan Yungas Utara, juga dikenal sebagai jalan maut, membentang sejauh 61 sampai 69 km dari La Paz (ibukota Bolivia) ke Coroico di daerah Amazon di kawasan Yungas, Bolivia. Begitu berbahayanya hingga melegenda. Pada tahun 1995 Inter American Development Bank membabtisnya sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”. Diperkirakan 200-300 orang tewas tiap tahun di jalan tersebut. Sepanjang jalan itu banyak salib berdiri menandai banyak tempat kendaraan-kendaraan mengalami kecelakaan.

Di akhir 2006, setelah dibangun selama 20 tahun, sebuah jalan baru (by-pass) dari La Paz ke Coroico dibuka untuk umum. Jalan baru ini mencirikan konstruksi modern (jembatan, drainase, dll), jalur ganda, trotoar, pagar pengaman dan banyak elemen lain yang membuatnya jauh lebih aman dibandingkan jalan lama. Akibatnya sekarang ini jauh lebih sedikit orang memakai jalan Yungas Utara yang lama, meski justru banyak para petualang bersepeda menikmati sensasi bahaya di sana

2. Terowongan Guoliang di Cina

 

Jalan di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk desa setempat. Diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter itu, dengan tinggi kira-kira 5m dan lebar 4m. Sejumlah penduduk tewas oleh kecelakaan selama pembuatannya; namun penduduk lainnya dengan tabah tetap melanjutkannya.

Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Letaknya di provinsi Hunan, Cina.

3. Ruta 5 : Jalan Antara Arica ke Iquique di Chili

 

Jalan antara Arica ke Iquique ini terkenal berbahayanya, melalui lembah-lembah teramat dalam dan berkelok-kelok, serta di dasar lembah nampak banyak kerangka mobil korban kecelakaan. Kadang-kadang bila anda di situ menyaksikan mobil dan bis melintas dengan kecepatan tinggi, anda mungkin mengira mereka dengan bodohnya menantang maut atau mereka justru hantu yang sedang lewat. Penampakan seperti itu dimungkinkan oleh pemandangan sekitarnya yang sunyi terpencil dan berwarna membosankan. Maka bila berkendaraan di sana harus dengan konsentrasi penuh dan menghindari mengkonsumsi bahan-bahan yang dapat menyebabkan halusinasi.
 

4. Jalan Siberia ke Yakutsk di Rusia


 

Jalan raya federal Rusia ini menghubungkan Moskow dengan Yakutsk di mana pernah tercatat suhu terdingin di luar Antartika. Yakutsk adalah kota terbesar yang pernah dibangun di atas tanah yang selalu beku. Kebanyakan rumah dibangun diatas balok-balok beton karena tanahnya beku sepanjang waktu.

Apa hubungan semua itu dengan kenyataan sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia?
Selama musim dingin yang kira-kira 10 bulan, berkendaraan ke dan dari Yakutsk menghadapi tantangan salju lebat, es dan penglihatan terbatas. Namun kondisi jalan di musim dingin ini bagaikan piknik saja bila dibandingkan dengan kondisinya di bulan Juli dan Agustus ketika hujan musim panas menghantam jalan tak beraspal itu membuatnya menjadi kubangan Lumpur.

Jalan tersebut tak bisa diaspal atau diperluas karena tanahnya selalu beku. Bisa sampai terjadi ribuan kemacetan lalu lintas di masa seperti itu, dan di saat-saat kemacetan seperti itu, para pengendara dan pemakai jalan lainnya yang terjebak, bisa melewatkan waktu dengan menjarah, berkelahi atau menculik orang-orang yang lewat. Itulah bajak lumpur Siberia.

5. Jalan Raya Sichuan – Tibet di Cina

 
Di Cina, angka kematian oleh kecelakaan lalu lintas hamper berlipat dua selama 20 tahun terakhir (1985-2005), naik dari 3.9 ke 7.6 per 100.000 warga. Salah satu penyumbangnya tak pelak lagi adalah jalan raya Sichuan – Tibet, sebuah jalan di dataran tinggi antara Chengdu dan Tibet dimana sering terjadi tanah longsor dan longsoran batu.

Jalan raya tersebut mempunyai panjang 2.412km, mulai dari Chengdu di Sichuan di sebelah timur dan berakhir di Lhasa, Tibet di sebelah barat. Jalan itu membentang melalui Ya’an, Garze dan Chamdo, menyelusuri 14 gunung yang tingginya rata-rata 4.000-5.000 meter, menyeberangi lusinan sungai terkenal (seperti sungai Dadu, Jinsha, Lantsang, Nujiang), melintasi hutan tua dan banyak sekali bagian berbahaya. Namun dibalik itu, sepanjang jalan tersaji pemandangan spektakuler dan juga dijumpai budaya etnis yang unik.

6. Jalan Raya James Dalton di Alaska


Jalan raya James Dalton ini adalah jalan berkerikil sepanjang 414 mil. Dari belokan Livengood di jalan raya Elliot, lurus menuju utara, melintasi tundra kutub sampai ke bagian-bagian paling utara Alaska. Alyeska membangun bagian jalan yang sulit sepanjang 360 mil, sekarang dikenal sebagai jalan raya Dalton, dari sungai Yukon ke Teluk Prudhoe, dengan biaya 150 juta dollar guna memasok fasilitas minyak di dataran utara. Jembatan jalur pipa menyeberangi sungai Yukon (sungai ini panjangnya 1875 mil) adalah satu-satunya tempat penyeberangan sungai di Alaska itu.

7. Jalan Patiopoulo – Perdikaki di Yunani

 
Ini berupa lintasan sempit, kotor, padat lalu-lintasnya, membentang dari Patiopoulo ke Perdikaki di Yunani. Jalannya memiliki tanjakan dan turunan yang curam, berbahaya sebab banyak lubang besar namun sedikit pengaman bagi kendaraan yang melintas disitu. Jalannya sempit, serta di kiri dan kanannya langsung berhadapan dengan jurang tanpa ada pagar pengaman atau apapun yang bisa menahan kendaraan jatuh ke bawah. Setiap tahun banyak orang tewas disini. Jalan itu dipakai oleh pejalan kaki, ternak, truk, bus dan mobil. Ini betul-betul jalan yang berbahaya, sebagian besar hanya ada kerikil di permukaannya. Tidak ada garis tanda apapun yang menandai di mana pinggiran jalannya. Malam hari jalan ini semakin berbahaya dan kebanyakan kecelakaan terjadi di malam hari.

8. Trollstigen di Norwegia

 
Trollstigen (tangga Troll) adalah jalan pegunungan di Rauma, Norwegia. Itu merupakan bagian dari jalan nasional Noerwegia no. 63 yang menghubungkan Andalsues di Rauma dengan Valldal di Norddal. Jalan ini menjadi daya tarik popular bagi para turis karena kecuramannya yang 9% dan adanya sebelas tikungan amat tajam yang menanjak di lereng gunung. Makin ke atas jalan makin menyempit dengan belokan-belokan tajam. Meski di tahun-tahun belakangan sudah diperlebar, kendaraan yang panjangnya lebih dari 12.4m dilarang melewati jalan tersebut. 

9. Jalan A682 di Inggris

 

Jalan A682 ini terletak antara belokan 13 jalan M65 dengan Long Preston, dan menjadi jalan terburuk di Inggris sebab selama 10 tahun terakhir telah menyebabkan hamper 100 kecelakaan. Jalan A682 itu berupa satu jalur sepanjang 14 mil membentang dari belokan 13 jalan M65 dekat Nelson, Lanchs, ke long Preston di YorkShire utara. Dalam 3 tahun terakhir, terjadi 22 kecelakaan berat – dua diantaranya memakan korban jiwa. Para ahli menyimpulkan setiap tahunnya terjadi 0.5 kematian untuk setiap 10 mil.
Di waktu subuh hari minggu, jalan itu menjadi favorit bagi pengendara sepeda motor.


10. Jalan Lintas Stelvio Trollstigen di Italia

 

Jalan ini merupakan jalan lintas gunung yang tertinggi di Alpen timur dan kedua yang tertinggi di pegunungan Alpen sesudah jalan Col de I’lsevon (2.770m). Jalan lintas Stelvia ini menghubungkan daerah Valtellina dengan lembah Adige atas serta Merano. Letaknya di pegunungan Alpen Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75km dari Bolzano, dekat perbatasan dengan Swiss.

10 Mobil Balap Legendaris Sepanjang Masa


10 Mobil Balap Legendaris Sepanjang Masa


Mobil balap bukanlah kendaraan biasa. Mereka adalah mahakarya yang dirancang untuk melakukan hanya satu hal,yaitu untuk menang. Kinerja mereka dimaksimalkan melalui perkembangan teknologi dan puluhan tahun pengalaman dalam riset.

Kalibrasi dilakukan sedekimian detail untuk memastikan gabungan dari berbagai bagian mereka untuk mencapai kesempurnaan. Meskipun alasan utama penciptaan mereka adalah untuk memenangkan perlombaan, mereka kadang-kadang begitu indah kalau hanya dipandang sebagai kendaraan semata, terlepas dari keberadaan mereka sebagai mesin yang menakjubkan.

Jika dilihat oleh mata yang tak terlatih, kecerdikan teknis mereka tidak akan dipertimbangkan, di atas keberadaan atas penampilan glamor mereka. Kebanyakan mobil yang akan ditampilkan disini adalah mobil klasik, muscle car dan mobil kelas atas dalam balap internasional.

Penilaian berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang futuristis, atau merek mobilnya.

1. 1957 Ferrari 250 Testa Rossa


Mobil ini dianggap sebagai salah satu yang paling menakjubkan di antara daftar Ferrari. Hanya 22 mobil dibuat antara tahun 1957 dan 1958. Masih akan menelan biaya total 5 juta dolar jika satu dari mobil ini dibeli hari ini. 

2. 2003 Bentley Speed


Dibuat untuk satu tujuan, yaitu untuk memenangkan Balap 24 jam LeMans. Setelah 73 tahun Bentley ini ditunggu, Speed dibuat kembali dan datang dengan gebrakan yang hebat. Meskipun harus menunggu selama 2 tahun untuk menguji kehebatannya, Speed masih berdiri menjadi no.2 di daftar mobil balap terhebat.

3. 1968 Ford GT40 MK II


Di kejuaraan, LeMans hanya melihat satu mobil dalam sejarah yang diuji kehebatannya selama 2 kali. Ford GT40 MK II adalah kuda emas yang diciptakan untuk mencetak kemenangan pada tahun 1968 dan 1969. 

4. 1997 Mercedes Benz CLK GTR



Mercedes AMG membuat mahakarya ini untuk balapan di FIA GT Championship pada tahun 1977. Mercedes juga membangun beberapa model untuk penggunaan jalan umum meskipun mereka ternyata menjadi pemenang balap jalanan 

5. 2005 Aston Martin DBRS9



Kuda besi yang satu ini dibangun untuk bersaing di FIA GT Championship dan kejuaraan 24 jam LeMans. DBRS9 mempunyai kembaran yang dibangun sebagai sebuah model lebih murah 

6. 1966 Ferrari 330 P3


Ferrari 330 P3 dianggap sebagai mobil Ferrari yang paling indah yang pernah dibuat. Hal ini juga membawa teknologi injeksi bahan bakar menjadi model utama di Ferrari 

7. 1965 Shelby Daytona Coupe


Mobil iini diciptakan hanya untuk keperluan balap mobil. Antara tahun 1964 dan 1965 hanya enam mobil yang dibuat.


8. 1971 Porsche 917

'

Dalam Le Mans tahun 1970 dan 1971, Porsche menjamin mereka yang akan memenangkan kejuaraan secara keseluruhan. Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 240 mph, 917 Porsche adalah mesin ajaib yang membawa pengemudinya menuju kemenangan.

9. 1969 Dodge Daytona


Dodge Charger Daytona's dianggap menjadi "Pembawa model" mobil jenis kokpit belakang pada tahun 1969. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 205 mph dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di belakang 

10. 1954 Jaguar D-Type

'

Jaguar unik D-Type dibuat hanya untuk keperluan balap. Mobil ini didukung oleh 6 transmisi. Jaguar D-Type adalah mobil yang pertama kali memperkenalkan aerodinamika berdasarkan gaya pesawat untuk mobil rancangan. 


10 Rahasia Sukses Orang Jepang


10 Rahasia Sukses Orang Jepang



1. Kerja Keras

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun).

Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama.

Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan “agak memalukan” di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk “yang tidak dibutuhkan” oleh perusahaan.

2. Malu

Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang. Harakiri (bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perut) menjadi ritual sejak era samurai, yaitu ketika mereka kalah dan pertempuran.

Masuk ke dunia modern, wacananya sedikit berubah ke fenomena “mengundurkan diri” bagi para pejabat (mentri, politikus, dsb) yang terlibat masalah korupsi atau merasa gagal menjalankan tugasnya.

Efek negatifnya mungkin adalah anak-anak SD, SMP yang kadang bunuh diri, karena nilainya jelek atau tidak naik kelas.

Karena malu jugalah, orang Jepang lebih senang memilih jalan memutar daripada mengganggu pengemudi di belakangnya dengan memotong jalur di tengah jalan. Mereka malu terhadap lingkungannya apabila mereka melanggar peraturan ataupun norma yang sudah menjadi kesepakatan umum.

3. Hidup Hemat

Orang Jepang memiliki semangat hidup hemat dalam keseharian. Sikap anti konsumerisme berlebihan ini nampak dalam berbagai bidang kehidupan.

Di masa awal mulai kehidupan di Jepang, mungkin kita sedikit heran dengan banyaknya orang Jepang ramai belanja di supermarket pada sekitar jam 19:30.

Selidik punya selidik, ternyata sudah menjadi hal yang biasa bahwa supermarket di Jepang akan memotong harga sampai separuhnya pada waktu sekitar setengah jam sebelum tutup. Seperti diketahui bahwa Supermarket di Jepang rata-rata tutup pada pukul 20:00.

4. Loyalitas

Loyalitas membuat sistem karir di sebuah perusahaan berjalan dan tertata dengan rapi. Sedikit berbeda dengan sistem di Amerika dan Eropa, sangat jarang orang Jepang yang berpindah-pindah pekerjaan.

Mereka biasanya bertahan di satu atau dua perusahaan sampai pensiun. Ini mungkin implikasi dari Industri di Jepang yang kebanyakan hanya mau menerima fresh graduate, yang kemudian mereka latih dan didik sendiri sesuai dengan bidang garapan (core business) perusahaan.

5. Inovasi 

Jepang bukan bangsa penemu, tapi orang Jepang mempunyai kelebihan dalam meracik temuan orang dan kemudian memasarkannya dalam bentuk yang diminati oleh masyarakat.

Menarik membaca kisah Akio Morita yang mengembangkan Sony Walkman yang melegenda itu. Cassete Tape tidak ditemukan oleh Sony, patennya dimiliki oleh perusahaan Phillip Electronics.

Tapi yang berhasil mengembangkan dan membundling model portable sebagai sebuah produk yang booming selama puluhan tahun adalah Akio Morita, founder dan CEO Sony pada masa itu.

Sampai tahun 1995, tercatat lebih dari 300 model walkman lahir dan jumlah total produksi mencapai 150 juta produk.

Teknik perakitan kendaraan roda empat juga bukan diciptakan orang Jepang, patennya dimiliki orang Amerika. Tapi ternyata Jepang dengan inovasinya bisa mengembangkan industri perakitan kendaraan yang lebih cepat dan murah.

6. Pantang Menyerah

Sejarah membuktikan bahwa Jepang termasuk bangsa yang tahan banting dan pantang menyerah. Puluhan tahun dibawah kekaisaran Tokugawa yang menutup semua akses ke luar negeri, Jepang sangat tertinggal dalam teknologi.

Ketika restorasi Meiji (meiji ishin) datang, bangsa Jepang cepat beradaptasi dan menjadi fast-learner. Kemiskinan sumber daya alam juga tidak membuat Jepang menyerah.

Tidak hanya menjadi pengimpor minyak bumi, batubara, biji besi dan kayu, bahkan 85% sumber energi Jepang berasal dari negara lain termasuk Indonesia . Kabarnya kalau Indonesia menghentikan pasokan minyak bumi, maka 30% wilayah Jepang akan gelap gulita.

Rentetan bencana terjadi di tahun 1945, dimulai dari bom atom di Hiroshima dan Nagasaki , disusul dengan kalah perangnya Jepang, dan ditambah dengan adanya gempa bumi besar di Tokyo, ternyata Jepang tidak habis.

Dalam beberapa tahun berikutnya Jepang sudah berhasil membangun industri otomotif dan bahkan juga kereta cepat (shinkansen) .

Mungkin cukup menakjubkan bagaimana Matsushita Konosuke yang usahanya hancur dan hampir tersingkir dari bisnis peralatan elektronik di tahun 1945 masih mampu merangkak, mulai dari nol untuk membangun industri sehingga menjadi kerajaan bisnis di era berikutnya.

Akio Morita juga awalnya menjadi tertawaan orang ketika menawarkan produk Cassete Tapenya yang mungil ke berbagai negara lain. Tapi akhirnya melegenda dengan Sony Walkman-nya.

Yang juga cukup unik bahwa ilmu dan teori dimana orang harus belajar dari kegagalan ini mulai diformulasikan di Jepang dengan nama shippaigaku (ilmu kegagalan).

7. Budaya Baca

Jangan kaget kalau Anda datang ke Jepang dan masuk ke densha (kereta listrik), sebagian besar penumpangnya baik anak-anak maupun dewasa sedang membaca buku atau koran.

Tidak peduli duduk atau berdiri, banyak yang memanfaatkan waktu di densha untuk membaca. Banyak penerbit yang mulai membuat man-ga (komik bergambar) untuk materi-materi kurikulum sekolah baik SD, SMP maupun SMA.

Pelajaran Sejarah, Biologi, Bahasa, dsb disajikan dengan menarik yang membuat minat baca masyarakat semakin tinggi. Budaya baca orang Jepang juga didukung oleh kecepatan dalam proses penerjemahan buku-buku asing (bahasa inggris, perancis, jerman, dsb).

Konon kabarnya legenda penerjemahan buku-buku asing sudah dimulai pada tahun 1684, seiring dibangunnya institute penerjemahan dan terus berkembang sampai jaman modern. Biasanya terjemahan buku bahasa Jepang sudah tersedia dalam beberapa minggu sejak buku asingnya diterbitkan.

8. Kerjasama Kelompok

Budaya di Jepang tidak terlalu mengakomodasi kerja-kerja yang terlalu bersifat individualistik. Termasuk klaim hasil pekerjaan, biasanya ditujukan untuk tim atau kelompok tersebut.

Fenomena ini tidak hanya di dunia kerja, kondisi kampus dengan lab penelitiannya juga seperti itu, mengerjakan tugas mata kuliah biasanya juga dalam bentuk kelompok.

Kerja dalam kelompok mungkin salah satu kekuatan terbesar orang Jepang. Ada anekdot bahwa “1 orang professor Jepang akan kalah dengan satu orang professor Amerika, namun 10 orang professor Amerika tidak akan bisa mengalahkan 10 orang professor Jepang yang berkelompok”.

Musyawarah mufakat atau sering disebut dengan “rin-gi” adalah ritual dalam kelompok. Keputusan strategis harus dibicarakan dalam “rin-gi”.

9. Mandiri

Sejak usia dini anak-anak dilatih untuk mandiri. Bahkan seorang anak TK sudah harus membawa 3 tas besar berisi pakaian ganti, bento (bungkusan makan siang), sepatu ganti, buku-buku, handuk dan sebotol besar minuman yang menggantung di lehernya.

Di Yochien setiap anak dilatih untuk membawa perlengkapan sendiri, dan bertanggung jawab terhadap barang miliknya sendiri. Lepas SMA dan masuk bangku kuliah hampir sebagian besar tidak meminta biaya kepada orang tua.

Biasanya mereka mengandalkan kerja part time untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari. Kalaupun kehabisan uang, mereka “meminjam” uang ke orang tua yang nantinya akan mereka kembalikan di bulan berikutnya.

10. Jaga Tradisi & Menghormati Orang Tua

Perkembangan teknologi dan ekonomi, tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budayanya. Budaya perempuan yang sudah menikah untuk tidak bekerja masih ada dan hidup sampai saat ini.

Budaya minta maaf masih menjadi reflek orang Jepang. Kalau suatu hari Anda naik sepeda di Jepang dan menabrak pejalan kaki, maka jangan kaget kalau yang kita tabrak malah yang minta maaf duluan.

Sampai saat ini orang Jepang relatif menghindari berkata “tidak” apabila mendapat tawaran dari orang lain. Jadi kita harus hati-hati dalam pergaulan dengan orang Jepang karena “hai” belum tentu “ya” bagi orang Jepang.

Pertanian merupakan tradisi leluhur dan aset penting di Jepang. Persaingan keras karena masuknya beras Thailand dan Amerika yang murah, tidak menyurutkan langkah pemerintah Jepang untuk melindungi para petaninya.

Kabarnya tanah yang dijadikan lahan pertanian mendapatkan pengurangan pajak yang signifikan, termasuk beberapa insentif lain untuk orang-orang yang masih bertahan di dunia pertanian. Pertanian Jepang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

sumber: www.apakabardunia.com

10 Konsep Sepeda Motor Masa Depan

10 Konsep Sepeda Motor Masa Depan


10 Konsep Sepeda Motor Futuristik



Dikompilasi di bawah ini adalah daftar konsep yang paling menakjubkan sepeda yang pernah Anda lihat. Beberapa dari mereka bahkan mungkin menghantam jalan realitas di masa depan akan datang tapi kebanyakan dari mereka hanya ideal bagi dunia khayalan. Check it out!

10. Honda V4

Honda V4 konsep yang diturunkan pada 2008 menunjukkan Intermot sepeda di Jerman adalah bergaya dan futuristik sportbike yang mengusulkan arah desain baru untuk merek.

http://agaudi.files.wordpress.com/2008/11/3.jpg

9. Suzuki G-Strider

Suzuki G-Strider pertama kali terlihat pada tahun 2003 Tokyo Motorshow. Konsep ini motor paling tepat digambarkan sebagai setengah setengah cruiser sepeda motor skuter seperti saham atribut dengan baik.


8. I. Care

Konsep ini sepeda, yang dikenal sebagai I. Care, adalah contoh terbaik dari teknologi zaman modern dicampur dengan desain dan kecepatan. Perangkat ini dirancang dan divisualisasikan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Perancis, Enzim Design. I. Care sepeda motor yang dimaksudkan untuk menjadi Aston Martin dari dunia roda dua dengan enam cyclinder mesin Honda 1,8



7. Victory Vision 800

800 Visi Victory adalah sebuah konsep benar sepeda, yang dirancang untuk menunjukkan betapa radikal Kemenangan dapat berpikir. Kemenangan, sebuah divisi dari Polaris ATV's telah tidak berniat memproduksi Visi 800, tapi desain tetap penting.




6. Yamaha Tesseract

Yamaha Tesseract Concept Sepeda ini diresmikan pada Yamaha 2008 Tokyo Auto Show. Yamaha telah membuat konsep ini hibrida, membual baik V-Twin mesin ukuran undisclosed bersama dengan sebuah motor listrik.



5. Peraves Monotracer

Peraves Monotracer adalah tertutup sepenuhnya menampilkan sepeda motor sporty, aerodinamis penampilan dan konsumsi bahan bakar rendah. The Peraves Monotracer is a new, diperbarui dan versi lebih menarik buatan Swiss Ecomobile.


4. Bombadier Embrio

The Embrio adalah sebuah robot Unicycle diumumkan oleh Bombardier pada tahun 2003, saat ini hanya sebuah desain konseptual. Jika diproduksi, tidak akan tersedia sampai 2025. Hal ini dirancang untuk menjadi sel bahan bakar hidrogen bertenaga Unicycle bermotor yang mampu mencapai kecepatan tinggi.



3. Batpod

Melihat hal ini dalam Dark Knight, Sudahkah kita? The Batpod ini dirancang untuk film oleh Nathan Crowley dan diaktifkan oleh kinerja tinggi, air-cooled, silinder tunggal - diarahkan ke ujung bawah untuk percepatan lebih cepat dan tanpa knalpot pipa.



2. Dodge Tomahawk 

Dodge Tomahawk adalah sebuah konsep kendaraan yang diproduksi oleh Dodge. Potensial orang gila Dodge widowmaker dipahami dan kemudian menamai Tomahawk pertama kali terlihat pada tahun 2003 di Detroit Auto Show.



1. Confederate Renovatio

Konsep yang renovatio Sepeda Motor sepeda motor dari Konfederasi berbasis di Amerika adalah sebuah konsep radikal sepeda yang dirancang oleh perancang memimpin Konfederasi Ed Jacobs. Hal ini sangat minimalis dengan semua elemen mekanik sepeda dipamerkan.




10 Konsep Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan


10 Konsep Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan


Saat produsen mobil listrik terus mengeluarkan kendaraan listrik sepanjang tahun, banyak analis yang percaya bahwa revolusi mobil listrik akan memerlukan grid untuk menyalurkan tenaga listrik lebih banyak, yang tidak akan selalu datang dari sumber energi terbaru. 

Saat Mencoba memecahkan masalah yang terkait dengan mobil listrik, di tahun 2011 ada beberapa desainer otomotif yang datang dengan konsep yang akan mampu bergerak sendiri dengan menggunakan listrik tenaga surya yang telah dihasilkan. 

Di sini ane telah mengumpulkan daftar dari 10 kendaraan yang paling menarik dan keren-keren.

1. YEE

 

Merupakan kendaraan cerdas yang mampu berubah menjadi mesin terbang langsung. 
Cukup dengan upturning roda depan,samping dan roda belakang ke belakang luar, konsep menarik kendaraan ini akan membawa Anda jauh dari kemacetan lalu lintas yang sibuk. 

Konsep mobil ini diharapkan menjadi lebih ramah lingkungan dengan didukung oleh panel surya yang tersebar di atap.

2. TOUCH DOWN


Touch Down adalah gagasan dari desainer Guo Ke,yang telah dianugerahi penghargaan Silver dalam kategori "Terbaik,Harmonis,dan Kecantikan di kontes Desain Konsep Mobil yang bertemakan "Science & Masa Depan" . 

Mobil yang Benar-benar "nol emisi" dapat berjalan pada baterai yang telah diisi oleh pembangkit listrik tenaga surya atau angin. 

Touch Down bagian belakang dilengkapi dengan tangki baterai yang berjumlah enam baterai berkapasitas tinggi yang dapat dihapus dan diisi ulang secara independen.

3. NISSAN IV

 

Dirancang oleh tim desainer Mazda. Nissan iV memiliki berat kurang dari £ 1000 dan dapat menampung hingga empat penumpang.

Ditargetkan untuk dirilis pada tahun 2035, konsep mobil super-ringan ini akan dibuat dari bahan photovoltaic inovatif yang akan 99 persen lebih ringan dari kaca. 
 
Kanopi ini telah dirancang untuk memanen energi surya, sambil memberikan pandangan terbuka ke penghuni. Daya generator surya satu set bio-baterai yang akan menyediakan kendaraan kurang lebih 1200 mil.

4. VW Supercar


Auto desainer Peter Wilkins datang dengan konsep VW Supercar yang memiliki fitur "nol emisi" sel bahan bakar hidrogen bertenaga mesin yang juga dapat berjalan dengan energi surya. 

Permukaan eksternal atas mobil fitur terintegrasi sel surya. Sel-sel menghasilkan energi surya dan memberikan kekuatan untuk empat generator di roda. Karena konsep ini sangat mewah, maka hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas sekitar 200 unit.

5. Car Of Light



Car of Light oleh desainer Lee Jong Won,ia mengintegrasikan atap panel surya dan atap matahari yang memungkinkan atap untuk menghasilkan listrik dan juga menerangi interior dengan cahaya alami. 
 
Konsep nol-emisi ini didukung oleh motor listrik dan seluruh desain didukung oleh panel surya.

6. Mo-Du-Lo

 

" Mo-Du-Lo " adalah konsep mobil buatan desainer Thierry Dumaine yang merupakan mobil modular yang dapat dioperasikan dalam tiga versi yang berbeda sesuai kebutuhan individu. 

Kendaraan ini didukung oleh baterai listrik, yang dihasilkan oleh energi yang dihasilkan oleh atap yang dipasangi panel surya. Versi ini cocok untuk perjalanan jarak jauh sebagai motor listrik, panel surya dan baterai yang yang dikonsepkan bertujuan untuk mencapai jangkauan yang lebih.

7. CoCo EV


Desainer Jin Yuanbiao, Gang Tang dan Su Sha bekerja sama untuk menciptakan sebuah kendaraan futuristik yang akan didukung oleh tenaga surya yang Dijuluki Solar Coco . 
emisi kendaraan ini nol, fitur bulat, permukaan berbentuk kompak yang mencakup sebuah array dari panel surya.

Panel photovoltaic onboard tidak hanya membuat mobil bergerak, tetapi juga membantu dalam pengisian baterai onboard saat kendaraan diparkir. 

8. GM Yez SAIC


Dirancang oleh perusahaan gabungan dari SAIC dan GM, Yez telah dikembangkan untuk tahun 2030 dan akan bergantung sepenuhnya pada energi yang dihasilkan dari sumber daya alam.

Yez memiliki fitur panel surya di atap dan turbin angin kecil yang berada di roda. Kendaraan ini juga mencakup sistem inovatif yang menangkap karbon dioksida dari atmosfir dan melepaskan oksigen segar.

9. Solar Powered HXO

 
HXO merupakan gagasan dari desainer Wang dan Zhang Yanchao Zhizhen dan merupakan kendaraan futuristik tanpa biaya operasional. 
Kendaraan super hemat ini membutuhkan energi matahari untuk bepergian dan menggunakan energi matahari untuk memecah air menjadi hidrogen dan oksigen. 
 
Hidrogen yang dihasilkan oleh sistem onboard digunakan untuk daya kendaraan.

10. GREEN CAB


Dikonsep oleh perancang Hazman Malik, Green Cab konsep ditujukan untuk mengurangi tingkat polusi di jalanan sibuk. 

Kendaraan ini belum dirancang untuk memberikan tumpangan mewah, tetapi memenuhi tuntutan kendaraan wisata sederhana. 

Baterai listrik onboard kendaraan dapat diisi kembali dengan sebuah array dari panel surya dan generator energi kinetik yang mendapatkan energi dari roda.