Minggu, 24 Maret 2013

50 Gelandang Terbaik Sepanjang Masa [Video]

Berikut ini adalah informasi mengenai 50 Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa, kira-kira siapa coba 50 Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa?. Dan berikut ini adalah beberapa gelandang serang terbaik yang pernah aku lihat dan ikuti informasinya baik lewat siaran langsung atau berbagai informasi lainnya baik dari majalah, surat kabar dan informasi secara online. Mengapa aku menulis artikel ini? Jujur sih aku suka posisi gelandang serang ^_^" ... karena biasanya juga pas maen bola gtu selalu di posisi itu. 

50 Gelandang Terbaik Sepanjang Masa [Video]

Gelandang Serang

Definisi gelandang serang yang akan aku bikin listnya tidak hanya mencakup gelandang tengah yang bisa mengoperasikan kreativitas untuk tim mereka tetapi mereka harus menjadi dasar permainan (playmaker) terutama pada daerah lini tengah dan  membangun serangan. Beberapa dari mereka mungkin playmaker bebas yang sering beroperasi untuk membantu para sayap di tepi lapangan. Sebagian besar dari gelandang serang yang aku bikin list disini memiliki gaya bermain yang indah dan menjadi pengaruh yang paling penting dari sebuah tarian permainan sebuah tim.

Kriteria pengambilan skor :
passing,  dribbling, assist, goal dan paling penting adalah visi 

Kriteria penting dalam pemilihan ranking ini adalah :
1. Tingkat Level Kemampuan dari berbagai kriteria skor 
2. Konsistensi, dalam karir selalu baik
3. Penghargaan yang telah di peroleh
4. Standar penilaian terhadap persaingan setiap jaman

10 Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ini adalah 10 gelandang terbaik sepanjang masa. Untuk 50 listnya akan di tambahkan dibawah.

10. Raymond Kopa

Raymond Kopa Gelandang Serang Terbaik

Raymond Kopaszewski (lahir di Noeux-les-Mines, Perancis, 13 Oktober 1931; umur 81 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Perancis. Dia pernah bermain untuk klub utamanya seperti Angers SCO, Stade Reims, dan Real Madrid. Di timnas Perancis, dia bermain 45 kali dan mencetak 18 gol. Hasilnya membawa negaranya menjadi juara ketiga Piala Dunia FIFA 1958. Menurut saya sangat layak bagi Kopaszewski untuk masuk ke daftar 10 besar gelandang serang terbaik sepanjang masa.

Video : Kopa, Raymond Kopa


9. Gianni Rivera

Gianni Rivera Gelandang Serang Terbaik



Giovanni ("Gianni") Rivera (lahir di Alessandria, Italia, 18 Agustus 1943; umur 69 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola Italia yang memenangkan Pemain Terbaik Eropa pada tahun 1969. Dia sekarang berkarier sebagai politikus. Dia dipanggil golden boy dalam sepak bola Italia. Gianni sangat layak untuk masuk ke deretan gelandang serang terbaik dunia.

Video Giovanni ("Gianni") Rivera


8. Zizinho

Zizinho Gelandang Serang Terbaik


Thomaz Soares da Silva, juga dikenal sebagai Zizinho (pengucapan Portugis: [zizi?u]; lahir 14 Oktober 1921 - meninggal 8 Februari 2002), adalah seorang pemain sepak bola Brasil, yang bermain sebagai gelandang menyerang atau pemain sayap untuk tim nasional Brasil. Dia masuk ke timnas pada Piala Dunia 1950, di mana mencetak dua gol. Ia dipuji sebagai pemain yang lengkap, terkenal untuk array yang luar biasa keterampilan ofensif seperti dribbling, passing, shooting dengan kedua kaki serta kemampuan bola mati dan visi yang luar biasa.  Lahir di Niteroi, Rio de Janeiro, ia bermain untuk Flamengo, Bangu, São Paulo FC, ??Audax Italiano dari Chile di antara tim lain. Di Flamengo, ia memenangkan kejuaraan negara bagian pada tahun 1942, 1943 dan 1944. Di Piala Dunia 1950 ia membantu Brasil untuk maju ke final, tapi mengejutkan mereka 2-1 kekalahan ke Uruguay menodai reputasinya. Zizinho memainkan total 53 kali untuk tim nasional, mencetak 30 goals.He dua kali menolak undangan menit terakhir ini oleh cbd untuk bergabung dengan tahun 1954 & 1.958 regu Piala Dunia mengutip alasan bahwa hal itu akan menjadi tidak adil pada pemain yang dijatuhkan pada detik terakhir untuk membuat jalan untuknya. Pelé selalu mengatakan bahwa Zizinho adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya. "Dia adalah pemain yang lengkap Dia bermain di lini tengah,. Dalam serangan, ia mencetak gol, ia bisa menandai, kepala dan menyeberang." Dia mendapatkan posisi di tempat ke-4 di Brasil Pemain IFFHS sepanjanga masa.

Video world cup 1950 zizinho and barbosa



7. Ruud Gullit

Ruud Gullit Gelandang Serang Terbaik

Ruud Gullit lahir di Amsterdam, Belanda, 1 September 1962 adalah seorang pemain sepak bola Belanda. Ia bersama dengan Marco van Basten dan Frank Rijkaard merupakan bagian dari timnas sepak bola Belanda yang memenangkan Piala Eropa pada tahun 1988.  Ruud Gullit, yang sebenarnya bernama Ruud Dil, lahir di Amsterdam sebagai anak di luar nikah dari seorang Suriname bernama George Gullit dan wanita asli Amsterdam bernama Ria Dil. George Gullit berhijrah dari Suriname pada tahun 1958 dengan istri dan ketiga anaknya. Ria Dil adalah wanita simpanannya. Mudah dicirikan karena memiliki gaya main yang begitu keras, berbadan besar, dengan tendangan yang sangat akurat, serta ciri khasnya, rambut gimbal yang unik. Sekarang menjabat sebagai pelatih salah satu klub di amerika , Los Angeles Galaxy. Ruud Gullit sangat layak untuk masuk kedalam 10 besar gelandang serang terbaik dunia.

Video The best of Ruud Gullit




6. Roberto Rivelino

Roberto Rivelino Gelandang Serang Terbaik

Roberto Rivellino lahir 1 Januari 1946 di São Paulo adalah pemain sepak bola Brasil . Putra imigran Italia dari Macchiagodena (Isernia), ia terkenal karena kumisnya yang besar, gemuruh jangka panjang tendangan bebas, umpan-umpan panjang yang sangat baik, berpikir cepat dan cara yang berbeda untuk mengontrol bola. Dia juga menemukan langkah sepakbola disebut "sandal flap", terkenal disalin oleh Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.  Bersama pele dan zico, Roberto Rivellino adalah salah satu legenda sepak bola yang pernah dimiliki Brazil. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola paling anggun yang pernah, dan di antara gelandang terbaik dari generasinya. Rivellino dimulai sebagai pemain futsal di Clube Atletico Barcelona. Setelah itu, ia mencoba peruntungannya dengan rival terbesar Barcelona di futsal, Korintus, di mana ia pindah ke sepak bola profesional dan dengan cepat menjadi favorit para fans-dan karena itu dijuluki "O Rei do Parque" (Raja Park) (setelah klub rumah tanah, Parque São Jorge). Namun, akhir 60-an dan awal 70-an adalah salah satu periode yang paling bermasalah dalam sejarah klub, yang tidak memenangkan São Paulo state tunggal gelar liga 1954-1977.

Video Football's Greatest - Rivelino


5. Bobby Charlton

Bobby Charlton Gelandang Serang Terbaik

Sir Robert "Bobby" Charlton (lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937; umur 75 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Manchester United F.C., Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol. Dia membela timnya di Piala Dunia FIFA 1966 dan Piala Dunia FIFA 1970. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA 1966. 

Video Sir Bobby Charlton - England's Greatest Player


4. Zinedine Zidane


Zinedine Zidane Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa


Zinedine Yazid Zidane / Zainuddin Zidan lahir 23 Juni 1972; umur 40 tahun yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-02 dengan nilai 46 juta poundsterling. Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, diantaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid. Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.  Setelah penampilan yang sangat fantastis di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, tidak sedikit publik sepak bola yang menganggapnya sebagai pemain terbaik di dunia. Kelebihan dan keahliannya melakukan dribbling dan penguasaan bola sering membuat pemain lawan merasa frustasi karena sulitnya merebut bola darinya. Pelatih-pelatihpun beranggapan bahwa memaksakan man-to-man marking terhadap Zidane adalah pekerjaan sia-sia. Bahkan produsen olahraga asal Jerman Adidas membuat "formasi baru" yakni 4-Zidane-2

Video Zinedine Zidane - The Maestro Of The Decade HD





3. Zico


Zico Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa


Arthur Antunes Coimbra (pengucapan Portugis: [aʁtuʁ ɐtũnis koĩbɾɐ], lahir 3 Maret 1953 di Rio de Janeiro), lebih dikenal sebagai Zico ([ziku]), adalah pelatih Brasil dan mantan pemain sepak bola. Sering disebut "White Pelé", ia sering dianggap sebagai salah satu finishers paling terampil dan salah satu pejalan kaki terbaik yang pernah dan mungkin pemain terbaik dunia dari 70-an dan awal 80-an Ia juga dianggap sebagai salah satu sejarah. terbesar playmaker dan spesialis tendangan bebas, mampu menekuk bola ke segala arah dengan kecepatan. Gelandang berbakat dinamai oleh Pelé sebagai salah satu dari 125 pemain top hidup terbesar pada Maret 2004. Juga menurut Pelé, umumnya dianggap sebagai pesepakbola terbaik yang pernah, "sepanjang tahun, pemain yang datang paling dekat dengan saya adalah Zico". Zico mencetak 52 gol dalam 72 pertandingan internasional untuk Brasil, dan mewakili mereka di Piala Dunia 1978, 1982 dan 1986. Mereka tidak memenangkan salah satu dari mereka turnamen, meskipun skuad 1982 antara dianggap sebagai salah satu regu terbesar nasional Brasil yang pernah . Zico sering dianggap salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola tidak telah di Piala Dunia memenangkan skuad . Ia terpilih 1.981 dan 1983 Player of the Year.

Video Zico - The White Pele



2. Michel Platini


Michel Platini Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa


Michel Platini (lahir di Jœuf, Perancis, 21 Juni 1955; umur 57 tahun) adalah mantan pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang membawa Juventus meraih gelar juara Piala Champions pada tahun 1985 dia juga merupakan salah satu pemain legendaris Juventus dan juga merupakan pemain yang berpengaruh besar di klub tersebut dalam mengantarkan prestasi di Juventus. Ia tiga kali meraih gelar Pemain Terbaik Eropa (1983, 1984, 1985). Saat ini ia adalah wakil presiden Federasi Sepak bola Perancis serta merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Selama karir profesionalnya sepakbola, Platini bermain untuk klub Nancy, Saint-Étienne, dan Juventus, dan merupakan anggota dari tim nasional Prancis yang memenangkan Kejuaraan Eropa 1984, sebuah turnamen di mana ia adalah pencetak gol terbanyak dan terpilih sebagai pemain terbaik . Dia juga berpartisipasi dalam Piala Dunia 1978, 1982 dan 1986, mencapai babak semi-final dalam dua terakhir. Platini, Alain Giresse, Luis Fernandez dan Jean Tigana bersama-sama terdiri atas "carré magique" (bahasa Perancis untuk "magic square"), Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepakbola serta salah satu spesialis tendangan bebas terbaik dan finishers, ia memegang rekor pencetak gol terbanyak mencetak gol di turnamen Kejuaraan Eropa akhir meskipun hanya muncul di edisi 1984. Meskipun di posisi gelandang, ia memegang rekor pencetak gol atas tim nasional sampai striker Thierry Henry melampaui angka 41 gol pada tahun 2007

Video Michel Platini, The Real Number 10




1. Diego Maradona





Diego Armando Maradona (lahir di Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960; umur 52 tahun) adalah mantan pesepak bola legendaris Argentina. Maradona menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010. Untuk Argentina Maradona tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Maradona termasuk dalam deretan pesepakbola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Michael Platini. Maradona memiliki fisik yang kekar dan kuat dalam menghadapi permainan fisik yang keras. Tubuhnya yang pendek dengan pusat gravitasi yang rendah memungkinkan dirinya melakukan sprint cepat sambil men-driblle bola. Maradona adalah pengatur serangan dan seorang yang bermain untuk timnya, selain itu dia juga mempunyai skill yang tinggi dalam menguasai bola. Keahliannya yang tinggi dalam menguasai bola, membuatnya mudah melewati para penjaganya. Hal ini dapat dilihat dalam golnya ketika melawan Inggris dalam Piala Dunia 1986 di Meksiko. Beberapa gerakan trademark Maradona diantaranya adalah melakukan sprint di daerah sayap dan kemudian mengirimkan umpan tarik kepada rekan setimnya. Lainnya adalah tendangan Rabona yang menyilangkan kaki berlawanan di belakang kaki yang menguasai bola untuk menendang bola. Ia juga dikenal sebagai pengambil tendangan bebas yang akurat dan mematikan. Maradona sebagian besar menggunakan kaki kirinya dalam permainannya, bahkan jika bola berada di sebelah kanannya. Golnya ketika melawan Belgia dalam Piala Dunia 1986 memperlihatkan hal itu. Golnya melawan Inggris dalam piala dunia yang sama juga menunjukkan hal tersebut, Maradona menggunakan kaki kirinya ketika melewati pamain-pemain Inggris.

Video Diego Maradona - The Best Of El Pibe de Oro



50 Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa

Nah berikut ini adalah list 50 gelandang serang terbaik sepanjang masa, menurut aku ":


50. Paul Gascoigne





49. Enzo Scifo




48. David Kipiani




47. Krassimir Balakov




46. Lajos Detari



45. Safet Susic

44. Giancarlo Antognoni

43. Johnny Haynes

42. Alain Giresse

41. Jan Ceulemans

40. Andrea Pirlo

39. Thomas Haessler

38. Ademir Da Guia

37. Julio Cesar Romero

36. Larbi Benbarek

35. Ricardo Bochini

34. Cesar Cueto

33. Juan Roman Riquelme

32. Liam Brady

31. Dragan Stojkovic

30. Glenn Hoddle

29. Dejan Savicevic

28. Bernd Schuster

27. Nicolae Dobrin



26. Kaka




25. Gheorghe Hagi




24. Rui Costa




23. Antonio Sastre




22. Pavel Nedved




21. Enzo Francescoli




20. Kazimierz Deyna




19. Teofilo Cubillas




18. Nils Liedholm




17. Gunther Netzer



16. Wolfgang Overath

15. Sandro Mazzola

14. Valentino Mazzola

13. Socrates

12. Michael Laudrup

11. Luis Suarez Miramontes

10. Raymond Kopa

9. Gianni Rivera

8. Zizinho

7. Ruud Gullit

6. Roberto Rivelino

5. Bobby Charlton

4. Zinedine Zidane

3. Zico

2. Michel Platini

1. Diego Maradona


Medali Dari Saya :) 


Class : Crown

Diego Maradona (winner)



Class : King Gold

Michel Platini, Zico, Zinedine Zidane



Class : King Silver

Bobby Charlton, Roberto Rivelino


Class : King Bronze
Ruud Gullit, Zizinho, Raymond Kopa

Class : Queen Gold
Luis Suarez Miramontes, Gianni Rivera, Valentino Mazzola, Socrates, Sandro Mazzola, Wolfgang Overath, Micheal Laudrup, Gunther Netzer, Nils Liedholm

Class : Queen Silver
Teofilo Cubillas, Anotino Sastre, Pavel Nedved, Kazimerz Deyna, Kaka, Enzo Francescoli, Larbi Benbarek, Bernd Schuster, Nicolae Dobrin, Rui Costa, Dejan Savicevic, Gheorghe Hagi, Dejan Savicevic, Dragan Stojkovic, Glenn Hoddle

Class : Queen Bronze
Liam Brady, Juan Roman Riquelme, Thomas Hassler, Alian Giresse, Ademir Da Guia, Ricardo Bochini, Cesar Cueto, Julio Cesar Romero, Jan Cuelemans

Class : Prince Gold
David Kipiani, Giancarlo Antognoni, Andrea Pirlo, Johnny Haynes, Paul Gascoigne, Enzo Scifo, Safet Susic, Krassimir Balakov, Lajos Detari

Gelandang Serang Terbaik Berdasarkan Era Sepanjang Masa 

Sebelum Perang Dunia ke II

1. Fritz Szepan
2. Raimundo Orsi
3. Luis Monti
4. Jose Leandro Andrade
5. Luigi Ferraris

Tahun1940 an

1. Stanley Matthews
2. Zizinho
3. Valentino Mazzola
4. Obdulio Varela
5. Nils Liedholm

Awal 1950 an

1. Stanley Matthews
2. Zizinho
3. Nils Liedholm
4. Jozsef Bozsik
5. Didi

akhir 1950 an

1. Didi
2. Raymond Kopa
3. Jozsef Bozsik
4. Luis Suarez Miramontes
5. Francisco Gento

awal 1960 an

1. Luis Suarez Miramontes
2. Josef Masopust
3. Francisco Gento
4. Bobby Charlton
5. Mario Coluna

akhir 1960 an

1. Bobby Charlton
2. Franz Beckenbauer
3. Gianni Rivera
4. Gerson
5. Wolfgang Overath

Awal 1970 an

1. Roberto Rivelino
2. Gunther Netzer
3. Johan Neeskens
4. Sandro Mazzola
5. Kazimerz Deyna

Akhir  1970 an
1.     Zico
2. Michel Platini
3. Roberto Rivelino
4. Teofilo Cubillas
5. Paul Breitner

Awal 1980 an

1. Michel Platini
2.    Zico
3. Diego Maradona
4. Paulo Roberto Falcao
5. Socrates

Akhir 1980s

1. Diego Maradona
2. Lothar Matthaeus
3. Ruud Gullit
4. Micheal Laudrup
5. Frank Rijkaard

Awal 1990 an

1. Frank Rijkaard
2. Micheal Laudrup
3. Enzo Francescoli
4. Gheorghi Hagi
5. Ruud Gullit

Akhir 1990 an

1. Zinedine Zidane
2. Luis Figo
3. Fernando Redondo
4. Rui Costa
5. David Beckham

Awal 2000s

1. Zinedine Zidane
2. Ronaldinho
3. Pavel Nedved
4. Luis Figo
5. Michael Ballack

Akhir 2000 an

1. Kaka
2. Steven Gerrard
3. Xavi Hernandez
4. Franck Ribery
5. Juan Roman Riquelme

Saat ini

1. Cesc Fabrekas
2. Andreas Ineista
3. Juan Matta
4. Frank Lampard
5. Mezut Ozil

dll silahkan kalian tambahkan ya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar