-

Tulisan ringan tentang   :

TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone

Posted on 02.17.00
Translate : x



TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa @ Kikunot . Daftar Rolling Stone dari 100 drummer terbaik sepanjang masa. Siapa drumer terbesar sepanjang masa? Banyak drumer ini berasal dari band-band modern rock. Jadi, pertanyaannya adalah, yang merupakan drumer terbaik sepanjang masa? Daftar ini berupaya untuk menjawab pertanyaan itu. Juga, pastikan untuk memeriksa daftar utama Ranker yang satu drumer terbaik. Biasanya dalam sebuah grup band yang paling dikenal adalah vokalis atau gitaris. Pemain drum bisa saja kurang dikenal karena selalu ditempatkan di belakang. Namun dalam sebuah grup band, drummer memegang peranan penting. Mereka bertugas untuk menjaga ritme musik. Berikut ini ada 100 drummer dunia terbaik.

The Rolling Stones: 100 Drummers Terbaik Sepanjang Masa

Sekali lagi list ini adalah hasil dari majalah the Rolling Stones untuk semua aliran musik. So jika drummer favorit kalian engga masuk di list TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa ini, maka di larang protes ya :). Kalo gue sendiri disuruh milih drummer terbaik ya cewe ane pas ngedrum ~<3 mukul2 bahu gue.. hehehehe...


1 Neil Peart 

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Neil Ellwood Peart
Born September 12, 1952 (age 60)
Hamilton, Ontario, Canada
Genres Progressive rock, hard rock, heavy metal, jazz
Occupations Musician, songwriter, producer, author
Instruments Drums, percussion, tubular bells
Years active 1969–present
Labels Mercury, Anthem, Atlantic
Associated acts  Rush, Buddy Rich Big Band
Website neilpeart.net


Neil Ellwood Peart (pron.: /ˈpɪərt/; born September 12, 1952), OC, adalah musisi Kanada dan penulis. Dia adalah drummer dan penulis lirik untuk band Rush rock. Peart telah menerima berbagai penghargaan untuk pertunjukan musik, dan dikenal karena kemampuan teknis dan stamina.  Peart dibesarkan di Port Dalhousie, Ontario (sekarang bagian dari St Catharines). Selama masa remaja, ia melayang dari band daerah band daerah dalam mengejar karier sebagai drummer full-time. Setelah bertugas mengecilkan hati di Inggris untuk berkonsentrasi pada musiknya, Peart kembali ke rumah, di mana ia bergabung dengan sebuah band lokal Toronto, Rush, pada musim panas 1974. Pada awal karirnya, gaya kinerja Peart telah berakar dalam hard rock. Dia menarik sebagian besar inspirasi dari drumer seperti Keith Moon dan John Bonham, pemain yang berada di garis depan adegan hard rock Inggris. [2] Seiring waktu berlalu, bagaimanapun, dia mulai meniru jazz dan big band musisi Gene Krupa dan Buddy Rich. Pada tahun 1994, Peart menjadi teman dan murid dari jazz instruktur Freddie Gruber. [3] Ia selama ini waktu itu Peart memutuskan untuk merubah gaya permainannya dengan memasukkan jazz dan komponen swing. Gruber juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan dia ke dalam produk dari Drum Lokakarya, perusahaan yang produknya Peart saat ini mendukung. Selain menjadi musisi, Peart juga seorang penulis yang produktif, telah menerbitkan beberapa memoar tentang perjalanannya. Peart juga penulis lirik utama Rusli. Dalam menulis lirik untuk Rush, Peart membahas tema universal dan subyek yang beragam termasuk fiksi ilmiah, fantasi, dan filsafat, serta tema sekuler, kemanusiaan dan libertarian. Kelima buku-bukunya adalah perjalanan berbasis non-fiksi, meskipun mereka berbeda dalam hidupnya dan mata pelajaran ini juga. Peart saat ini berada di Santa Monica, California, bersama istrinya, fotografer Carrie Nuttall, dan putrinya, Olivia Louise. Dia juga memiliki sebuah rumah di Pegunungan Laurentian Quebec, Kanada, dan menghabiskan waktu di Toronto untuk tujuan rekaman.

2 John Bonham 

Hard rock, Heavy metal, Folk rock



Background information

Birth name John Henry Bonham
Also known as Bonzo, The Beast
Born 31 May 1948
Redditch, England, UK
Died 25 September 1980 (aged 32)
Clewer, England, UK
Genres Hard rock, heavy metal, blues rock, folk rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, timpani, bongos, vocals
Years active 1962–1980
Labels Atlantic, Swan Song
Associated acts Led Zeppelin, Band of Joy, Paul McCartney
Website www.ledzeppelin.com


John Henry "Bonzo" Bonham (lahir 31 Mei 1948 – meninggal 25 September 1980 pada umur 32 tahun) adalah seorang drummer dari Britania Raya yang paling terkenal sebagai anggota kelompok musik Led Zeppelin. Sampai saat ini ia masih memiliki pengaruh besar untuk banyak pemain drum. Ia meninggal setelah mengonsumsi sejumlah besar alkohol (vodka). Bonham adalah terhormat karena kecepatannya, kekuasaan, kaki kanan cepat, suara khas, dan "merasa" untuk alur Ia secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbesar dalam sejarah musik rock.  Lebih dari 30 tahun setelah kematiannya, Bonham terus mengumpulkan penghargaan dan pujian, termasuk pembaca Rolling Stone 'pick tahun 2011 menempatkan dia di tempat pertama "drumer terbaik sepanjang masa" majalah tersebut.pada tanggal 25 September 1980, Bonham meninggal karena sesak napas pada 32.

3 Ginger Baker 

Hard rock, Jazz fusion, Blues-rock




Background information

Birth name Peter Edward Baker
Born 19 August 1939 (age 73)
London, England
Genres Jazz, blues rock, psychedelic rock, hard rock, jazz fusion
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, vocals
Years active 1958–present
Labels Polydor, Warner Bros., Island, Universal, Atlantic
Associated acts Blues Incorporated, Ginger Baker and Friends, Cream, Blind Faith, Baker Gurvitz Army, Ginger Baker's Air Force, Hawkwind, Public Image Ltd., Atomic Rooster, Masters of Reality, Ginger Baker Trio, BBM, Fela Kuti
Website www.gingerbaker.com



Peter Edward "Ginger" Baker (lahir 19 Agustus 1939 di Lewisham, London Selatan) merupakan drummer Inggris, paling dikenal untuk karyanya dengan Krim dan Blind Faith. Ia juga dikenal untuk berbagai asosiasi dengan musik Dunia, terutama penggunaan pengaruh Afrika.  Ia juga memiliki kolaborasi lain seperti dengan Gary Moore, Hawkwind dan Public Image Ltd. Baker yang drum menarik perhatian karena kemampuan flamboyan, kecakapan memainkan pertunjukan dan dia menggunakan dua bass drum bukan konvensional tunggal bass kick drum (setelah serupa set-up yang digunakan oleh Louie Bellson selama hari-harinya dengan Duke Ellington). Meskipun drummer batu mapan dan dipuji sebagai "superstar drummer pertama Rock",  ia lebih suka dipanggil drummer jazz.  pengaruh Baker telah diperpanjang untuk drumer dari kedua genre, termasuk Billy Cobham, Peter Criss, Bill Ward, Ian Paice, Nick Mason, dan John Bonham. Allmusic menggambarkan dia sebagai "perkusi paling berpengaruh tahun 1960-an" dan menyatakan bahwa "hampir setiap drummer dari setiap band heavy metal yang telah diikuti sejak saat itu telah berusaha untuk meniru beberapa aspek dari Baker bermain." Sementara di kali tampil di cara yang mirip dengan Keith Moon dari The Who, Baker juga mempekerjakan gaya yang lebih terkendali dipengaruhi oleh kelompok jazz Inggris ia dengar selama akhir 1950-an dan awal 1960-an. Pada awal kariernya sebagai drummer, ia melakukan solo drum panjang, yang paling dikenal sebagai solo drum lima menit "Toad" dari Cream debut album Segar Cream (1966). Ia juga dikenal karena menggunakan berbagai instrumen perkusi lain dan untuk aplikasi nya ritme Afrika. Dia sering menekankan flam, sebuah kelainan gendang di mana kedua tongkat menyerang drumhead pada saat yang hampir bersamaan, memberikan suara gemuruh berat.


4 Keith Moon 

Rock music, Hard rock, Pop rock




Background information

Birth name Keith John Moon
Born 23 August 1946
Wembley, Middlesex, England
Died 7 September 1978 (aged 32)
Westminster, London
Genres Rock, art rock, hard rock, power pop
Occupations Musician, songwriter, producer, actor
Instruments Drums, percussion, vocals, bugle, trumpet, tuba
Years active 1962–1978
Associated acts The Who, Plastic Ono Band, Jeff Beck Group


Keith John Bulan (23 Agustus 1946 [1] - 7 September 1978) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari grup rock Inggris The Who. Dia terkenal karena gaya yang unik drum, dan memperoleh ketenaran untuk perilaku eksentrik dan sering merusak diri nya. Bulan dibesarkan di Wembley, London dan mengambil drum di awal 60-an. Setelah tampil dengan band lokal The Beachcomers, bulan bergabung dengan The Who pada tahun 1964, sebelum mereka telah merekam single pertama mereka. Dia tinggal dengan band selama mereka naik ke ketenaran, dan cepat diakui dan dipuji karena gaya yang khas drum. Sementara ia kadang-kadang akan berkolaborasi dengan musisi lain, ia menganggap The Who utama band yang pertama dan terpenting, dan tetap anggota sampai kematiannya. Selain kemampuannya sebagai seorang drummer, ia mengembangkan reputasi untuk menghancurkan drumkits di atas panggung, dan untuk menghancurkan kamar hotel sementara tur, dengan bakat tertentu untuk meledakkan toilet menggunakan bom ceri atau dinamit, dan menghancurkan televisi. Dia menikmati tur dan bersosialisasi, dan berusaha untuk menjalani seluruh hidupnya sebagai salah satu pihak yang panjang, yang terutama gelisah selama kesempatan bahwa The Who tidak aktif. Pesta ulang tahun ke-21 nya di Flint, Michigan telah menjadi contoh penting dari perilaku dekaden antara grup rock.

5 Terry Bozzio 

Classical music Alternative rock, Rock music

]


Background information

Birth name Terry John Bozzio
Also known as Terry "Ted" Bozzio
Born December 27, 1950 (age 62)
San Francisco, California, U.S.
Genres Rock, jazz/fusion,[1][2] synthpop, classical, alternative, progressive[disambiguation needed]
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, keyboards
Years active 1972–present
Associated acts Frank Zappa, UK, Missing Persons, HoBoLeMa, Jeff Beck, Korn, Fantômas, Debbie Harry
Website www.terrybozzio.com


Terry Bozzio lahir 27 Desember 1950 di San Francisco, California. Dia mulai bermain pada usia 6 set drum darurat. Pada usia 13 ia melihat The Beatles kinerja utama di The Ed Sullivan Show,dan memohon ayahnya untuk pelajaran drum yang.  Selama tahun 1960, ia bermain di band garasi Blue Grass Radio, Yarde The, dan Tamalpais Jungle gunung Boys. Pada tahun 1968 Bozzio menghadiri Sir Francis Drake High School di San Anselmo, California, di mana ia menerima penghargaan beasiswa musik, dan kemudian pergi ke College of Marin. Selama waktu ini ia belajar bersamaan dengan Chuck Brown pada set drum dan Lloyd Davis dan Roland Kohloff pada perkusi dan beasiswa timpani. Dia juga memainkan Bartok-Dahl-Cowell & Baroque ruang ansambel dengan Marin dan Napa County Orkestra.

6 Bill Bruford 

Rock music, Progressive rock, Jazz fusion




Background information

Birth name William Scott Bruford
Born 17 May 1949 (age 63)
Sevenoaks, Kent, England
Genres Progressive rock, instrumental rock, jazz/fusion
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Years active 1968–2009
Labels Polydor, E.G., Voiceprint, Winterfold, Summerfold
Associated acts The Breed, Savoy Brown, Mabel Greer's Toy Shop, Yes, King Crimson, UK, Genesis, Earthworks, Chris Squire, Bruford, Anderson Bruford Wakeman Howe, Bruford Levin Upper Extremities, Gong, National Health, Steve Howe, Gordian Knot, Annette Peacock
Website www.billbruford.com


William Scott Bruford (lahir 17 Mei 1948 di Sevenoaks, Kent, Inggris), adalah drummer yang terkenal melalui grup musik Yes dan King Crimson. Ia juga sempat menjadi drummer Genesis untuk beberapa konser. Pada saat ini ia memimpin grupnya sendiri Earthworks. Gaya Bruford sangat dipengaruhi oleh musik jazz.

7 Danny Carey 

Progressive rock, Jazz fusion, Heavy metal




Background information

Birth name Daniel Edwin Carey
Born May 10, 1961 (age 51)
Lawrence, Kansas,
Genres Progressive metal, progressive rock, experimental rock, jazz fusion, industrial rock, art rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Labels Zoo Entertainment, Volcano II, Tool Dissectional
Associated acts Tool, Pigmy Love Circus, VOLTO!, ZAUM, Green Jellÿ, The Wild Blue Yonder
Website www.dannycarey.org


Daniel Edwin "Danny" Carey (lahir 10 Mei 1961) adalah drummer Amerika terkenal karena karyanya di American Grammy Award-pemenang band progressive metal Alat. Dia juga telah memberikan kontribusi untuk album oleh artis seperti ZAUM, agar-agar hijau, Pigface, kurus Puppy, Adrian Belew dari King Crimson, Carole King, Collide, The Wild Biru Yonder, Lusk, dan Melvins. Lahir di Lawrence, Kansas, Carey pertemuan pertama dengan drum dimulai pada usia sepuluh dengan bergabung band sekolah dan mengambil pelajaran pribadi di snare drum. [1] Dua tahun kemudian, Carey mulai berlatih pada drum set. Pada tahun senior sekolah tinggi di Paola, Kansas, Carey bergabung dengan band jazz sekolah tinggi dan mulai belajar di bawah drum besar Ben Kelso khusus untuk jazz drum pelatihan. Jazz kemudian akan memainkan peran besar dalam pendekatan tanda tangannya ke drum set dalam pengaturan batu. Sebagai Carey berkembang melalui sekolah dan perguruan tinggi kemudian di University of Missouri-Kansas City, ia mulai memperluas studinya di perkusi dengan teori ke dalam prinsip-prinsip geometri, ilmu pengetahuan, dan metafisika serta menggali Sacred Geometri dan aspek tersembunyi tertentu kehidupan dan okultisme. Carey juga memainkan jazz saat menghadiri kuliah dan harus mengalami adegan jazz di Kansas City.

8 Mike Portnoy 

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Michael Stephen Portnoy
Born April 20, 1967 (age 45)
Long Beach, New York, US
Genres Progressive metal, heavy metal, progressive rock
Instruments Drums, vocals, bass, guitar
Years active 1984–present
Labels Roadrunner
Associated acts Dream Theater, Transatlantic, Liquid Tension Experiment, Neal Morse, OSI, Avenged Sevenfold, Adrenaline Mob, Stone Sour, Flying Colors, Bigelf
Website www.mikeportnoy.com



Mike Portnoy (lahir 20 April 1967) adalah mantan drummer kelompok musik Dream Theater. Dream Theater adalah panutan utama di scene progressive metal dunia. Terbentuk pada tahun 1986, band ini jarang berganti personel dan keluarnya Mike Portnoy menjadi orang ke tiga personel asli yang hengkang dengan sebelumnya ada vokalis Charles Dominici dan keyboardist Kevin Moore. Praktis tinggal John Myung dan John Petrucci yang menjadi personel asli band ini. Sejak terbentuk pada tahun 1986, Mike Portnoy bersama Dream Theater setidaknya telah merilis sepuluh album penuh termasuk debut “When Dream and Day Unite” pada tahun 1989 dan “Black Cloud and Silver Linnings” pada tahun 2009. Mike Portnoy atau yang bernama asli Michael Stephen Portnoy ini pernah meraih beberapa penghargaan utama sebagai penabuh drum terbaik menurut beberapa versi termasuk 23 kali menjadi juara versi Majalah Modern Drummer. Pria yang memiliki darah keturunan Yahudi ini lahir 20 April 1967. Ia juga memiliki beberapa proyek sampingan seperti TransAtlantic, O.S.I, dan Liquid Tension Experiment. Saat ini ia menjadi additional drummer Avenged Sevenfold menggantikan Jimmy 'The Rev'.


9 Ian Paice

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Ian Anderson Paice
Born  29 June 1948 (age 64)
Nottingham, England
Genres Hard rock, heavy metal, blues-rock, progressive rock
Occupations Musician, songwriter, producer
Instruments Drums, percussion
Years active 1965–present
Associated acts Deep Purple, Green Bullfrog, Paice, Ashton & Lord, Whitesnake, Gary Moore, Paul McCartney, The Velvet Underground



Ian Anderson Paice (lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band yang rock Inggris Deep Purple. Seperti keberangkatan Jon Lord pada tahun 2002, ia adalah satu-satunya anggota terus menerus dari band, dan dengan demikian adalah satu-satunya anggota untuk muncul pada setiap album band ini dirilis.

10 Carl Palmer 

Rock music, Hard rock, Progressive rock




Background information

Birth name Carl Frederick Kendall Palmer
Born  20 March 1950 (age 63)
Handsworth, Birmingham
England, United Kingdom
Genres Progressive rock, art rock, hard rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Years active 1969–present
Labels Eagle Rock, Geffen
Associated acts The Crazy World of Arthur Brown, Atomic Rooster, Emerson, Lake & Palmer, Asia, 3, Qango
Website www.carlpalmer.com



Carl Frederick Kendall Palmer (lahir 20 Maret 1950, Handsworth, Birmingham, Inggris) adalah pemain drum Inggris dan perkusi. Dia dikreditkan sebagai salah satu drumer rock paling dihormati yang muncul dari tahun 1960-an. [1] Selain itu, Palmer adalah veteran dari sejumlah band-band Inggris yang terkenal, termasuk The Crazy World of Arthur Brown, Atomic Rooster, Emerson, Lake & Palmer, dan Asia.


TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone 

11 Stewart Copeland Rock music, Jazz, New Wave
12 Dave Lombardo Heavy metal, Thrash metal, Death metal
13 Steve Gadd Rock music, Jazz fusion, Rhythm and blues
14 Vinnie Colaiuta Rock music, Jazz fusion, Heavy metal
15 Carter Beauford Alternative rock, Rock music, Rhythm and blues
16 Tim Alexander Alternative rock, Rock music, Jazz fusion
17 Simon Phillips Rock music, Hard rock, Jazz fusion
18 Rod Morgenstein Rock music, Hard rock, Jazz fusion
19 Matt Cameron Alternative rock, Hard rock, Heavy metal
20 Dennis Chambers Jazz fusion, Jazz, Funk
21 Chad Wackerman Rock music, Jazz fusion, Jazz
22 Phil Collins Rock music, Progressive rock, Jazz fusion
23 Mitch Mitchell Rock music, Hard rock, Jazz fusion
24 Virgil Donati Jazz fusion, Jazz, Progressive metal
25 Max Weinberg Rock music, Popular music, Jazz
26 Vinnie Paul Heavy metal, Thrash metal, Glam metal
27 Ansley Dunbar
28 Michael Shrieve
29 David Garibaldi
30 Steve Smith Rock music, Hard rock, Jazz fusion
31 Josh Freese Alternative rock, Rock music, Hard rock
32 Alex Van Halen Hard rock, Jazz fusion, Heavy metal
33 Billy Cobham Rock music, Progressive rock, Jazz fusion
34 Bill Ward Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
35 Alan White Hard rock, Progressive rock, Pop rock
36 Carmine Appice Rock music, Hard rock, Heavy metal
37 Stanton Moore Alternative rock, Rock music, Heavy metal
38 Nicko McBrain Hard rock, Progressive rock, Heavy metal
39 Scott Rockenfield
40 Hal Blaine Pop music, Rock and roll
41 Joey Jordison Hard rock, Heavy metal, Punk rock
42 Marco Minnemann Rock music, Progressive rock, Heavy metal
43 Cozy Powell Rock music, Hard rock, Progressive rock
44 Tommy Aldridge Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
45 Chester Thompson Progressive rock, Jazz fusion, Pop rock
46 Morgan Agren
47 Jeff Porcaro Rock music, Hard rock, Progressive rock
48 Deen Castronovo Rock music, Hard rock, Speed metal
49 Mike Giles
50 Jeff Campitelli
51 Nick Mason Hard rock, Progressive rock, Psychedelic rock
52 Greg Bissonette
53 Mike Bordin Alternative rock, Hard rock, Heavy metal
54 Ringo Starr Rock music, Pop music, Psychedelic rock
55 Zak Starkey Alternative rock, Rock music, Hard rock
56 Jon Theodore Progressive rock, Experimental rock
57 Phil Ehart Rock music, Progressive rock
58 Clive Bunker
59 Jimmy Chamberlin Alternative rock, Jazz fusion
60 Charlie Watts Rock music, Hard rock, Blues-rock
61 Lars Ulrich Hard rock, Heavy metal, Thrash metal
62 Brian Mantia
63 Mike Sus
64 Jason Rullo Progressive metal, Neo-classical metal
65 Dave Grohl Alternative rock, Rock music, Hard rock
66 Pat Mastelotto
67 Mick Fleetwood Rock music, Blues-rock, Blues
68 Raymond Herrera Rock music, Heavy metal, Thrash metal
69 Brann Dailor Progressive rock, Heavy metal, Death metal
70 Matt McDonough
71 Scott Travis Hard rock, Heavy metal, Speed metal
72 Jack Irons Alternative rock, Rock music, Hard rock
73 Roger Taylor Alternative rock, Pop rock, New Wave
74 Jose Pasillas
75 Earl Palmer Rhythm and blues, Jazz, Rock and roll
76 B.J. Wilson Rock music
77 Joey Kramer Rock music, Hard rock, Heavy metal
78 Gene Holgan
79 Danny Seraphine Rock music
80 Igor Graziano Cavalera Heavy metal, Electronic music, Thrash metal
81 Brian Downey Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
82 Travis Barker Alternative rock, Progressive rock, Drum and bass
83 Taylor Hawkins Alternative rock, Rock music, Hard rock
84 Nicholas Barker Thrash metal, Black metal, Death metal
85 Paul Bostaph Thrash metal, Progressive metal
86 Chad Smith Alternative rock, Rock music, Hard rock
87 Brad Wilk Alternative rock, Rock music, Hard rock
88 Alan Gratzer
89 Matt Sorum Alternative rock, Rock music, Hard rock
90 John Dolmayan Alternative rock, Rock music, Hard rock
91 Chad Sexton Alternative rock, Funk-rock, Reggae
92 Mark Zonder
93 Gary Husband Progressive rock, Jazz fusion, Jazz
94 John Dens Rock music, Hard rock, Jazz fusion
95 Jon Fishman Rock music, Jazz fusion, Punk rock
96 Al Jackson Rhythm and blues, Soul music, Funk
97 Jim Gordon Hard rock, Blues-rock, Pop music
98 Dave Abbruzzese Alternative rock, Rock music, Hard rock
99 Sean Kinney Alternative rock, Hard rock, Heavy metal







TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa @ Kikunot . Daftar Rolling Stone dari 100 drummer terbaik sepanjang masa. Siapa drumer terbesar sepanjang masa? Banyak drumer ini berasal dari band-band modern rock. Jadi, pertanyaannya adalah, yang merupakan drumer terbaik sepanjang masa? Daftar ini berupaya untuk menjawab pertanyaan itu. Juga, pastikan untuk memeriksa daftar utama Ranker yang satu drumer terbaik. Biasanya dalam sebuah grup band yang paling dikenal adalah vokalis atau gitaris. Pemain drum bisa saja kurang dikenal karena selalu ditempatkan di belakang. Namun dalam sebuah grup band, drummer memegang peranan penting. Mereka bertugas untuk menjaga ritme musik. Berikut ini ada 100 drummer dunia terbaik.

The Rolling Stones: 100 Drummers Terbaik Sepanjang Masa

Sekali lagi list ini adalah hasil dari majalah the Rolling Stones untuk semua aliran musik. So jika drummer favorit kalian engga masuk di list TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa ini, maka di larang protes ya :). Kalo gue sendiri disuruh milih drummer terbaik ya cewe ane pas ngedrum ~<3 mukul2 bahu gue.. hehehehe...


1 Neil Peart 

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Neil Ellwood Peart
Born September 12, 1952 (age 60)
Hamilton, Ontario, Canada
Genres Progressive rock, hard rock, heavy metal, jazz
Occupations Musician, songwriter, producer, author
Instruments Drums, percussion, tubular bells
Years active 1969–present
Labels Mercury, Anthem, Atlantic
Associated acts  Rush, Buddy Rich Big Band
Website neilpeart.net


Neil Ellwood Peart (pron.: /ˈpɪərt/; born September 12, 1952), OC, adalah musisi Kanada dan penulis. Dia adalah drummer dan penulis lirik untuk band Rush rock. Peart telah menerima berbagai penghargaan untuk pertunjukan musik, dan dikenal karena kemampuan teknis dan stamina.  Peart dibesarkan di Port Dalhousie, Ontario (sekarang bagian dari St Catharines). Selama masa remaja, ia melayang dari band daerah band daerah dalam mengejar karier sebagai drummer full-time. Setelah bertugas mengecilkan hati di Inggris untuk berkonsentrasi pada musiknya, Peart kembali ke rumah, di mana ia bergabung dengan sebuah band lokal Toronto, Rush, pada musim panas 1974. Pada awal karirnya, gaya kinerja Peart telah berakar dalam hard rock. Dia menarik sebagian besar inspirasi dari drumer seperti Keith Moon dan John Bonham, pemain yang berada di garis depan adegan hard rock Inggris. [2] Seiring waktu berlalu, bagaimanapun, dia mulai meniru jazz dan big band musisi Gene Krupa dan Buddy Rich. Pada tahun 1994, Peart menjadi teman dan murid dari jazz instruktur Freddie Gruber. [3] Ia selama ini waktu itu Peart memutuskan untuk merubah gaya permainannya dengan memasukkan jazz dan komponen swing. Gruber juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan dia ke dalam produk dari Drum Lokakarya, perusahaan yang produknya Peart saat ini mendukung. Selain menjadi musisi, Peart juga seorang penulis yang produktif, telah menerbitkan beberapa memoar tentang perjalanannya. Peart juga penulis lirik utama Rusli. Dalam menulis lirik untuk Rush, Peart membahas tema universal dan subyek yang beragam termasuk fiksi ilmiah, fantasi, dan filsafat, serta tema sekuler, kemanusiaan dan libertarian. Kelima buku-bukunya adalah perjalanan berbasis non-fiksi, meskipun mereka berbeda dalam hidupnya dan mata pelajaran ini juga. Peart saat ini berada di Santa Monica, California, bersama istrinya, fotografer Carrie Nuttall, dan putrinya, Olivia Louise. Dia juga memiliki sebuah rumah di Pegunungan Laurentian Quebec, Kanada, dan menghabiskan waktu di Toronto untuk tujuan rekaman.

2 John Bonham 

Hard rock, Heavy metal, Folk rock



Background information

Birth name John Henry Bonham
Also known as Bonzo, The Beast
Born 31 May 1948
Redditch, England, UK
Died 25 September 1980 (aged 32)
Clewer, England, UK
Genres Hard rock, heavy metal, blues rock, folk rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, timpani, bongos, vocals
Years active 1962–1980
Labels Atlantic, Swan Song
Associated acts Led Zeppelin, Band of Joy, Paul McCartney
Website www.ledzeppelin.com


John Henry "Bonzo" Bonham (lahir 31 Mei 1948 – meninggal 25 September 1980 pada umur 32 tahun) adalah seorang drummer dari Britania Raya yang paling terkenal sebagai anggota kelompok musik Led Zeppelin. Sampai saat ini ia masih memiliki pengaruh besar untuk banyak pemain drum. Ia meninggal setelah mengonsumsi sejumlah besar alkohol (vodka). Bonham adalah terhormat karena kecepatannya, kekuasaan, kaki kanan cepat, suara khas, dan "merasa" untuk alur Ia secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbesar dalam sejarah musik rock.  Lebih dari 30 tahun setelah kematiannya, Bonham terus mengumpulkan penghargaan dan pujian, termasuk pembaca Rolling Stone 'pick tahun 2011 menempatkan dia di tempat pertama "drumer terbaik sepanjang masa" majalah tersebut.pada tanggal 25 September 1980, Bonham meninggal karena sesak napas pada 32.

3 Ginger Baker 

Hard rock, Jazz fusion, Blues-rock




Background information

Birth name Peter Edward Baker
Born 19 August 1939 (age 73)
London, England
Genres Jazz, blues rock, psychedelic rock, hard rock, jazz fusion
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, vocals
Years active 1958–present
Labels Polydor, Warner Bros., Island, Universal, Atlantic
Associated acts Blues Incorporated, Ginger Baker and Friends, Cream, Blind Faith, Baker Gurvitz Army, Ginger Baker's Air Force, Hawkwind, Public Image Ltd., Atomic Rooster, Masters of Reality, Ginger Baker Trio, BBM, Fela Kuti
Website www.gingerbaker.com



Peter Edward "Ginger" Baker (lahir 19 Agustus 1939 di Lewisham, London Selatan) merupakan drummer Inggris, paling dikenal untuk karyanya dengan Krim dan Blind Faith. Ia juga dikenal untuk berbagai asosiasi dengan musik Dunia, terutama penggunaan pengaruh Afrika.  Ia juga memiliki kolaborasi lain seperti dengan Gary Moore, Hawkwind dan Public Image Ltd. Baker yang drum menarik perhatian karena kemampuan flamboyan, kecakapan memainkan pertunjukan dan dia menggunakan dua bass drum bukan konvensional tunggal bass kick drum (setelah serupa set-up yang digunakan oleh Louie Bellson selama hari-harinya dengan Duke Ellington). Meskipun drummer batu mapan dan dipuji sebagai "superstar drummer pertama Rock",  ia lebih suka dipanggil drummer jazz.  pengaruh Baker telah diperpanjang untuk drumer dari kedua genre, termasuk Billy Cobham, Peter Criss, Bill Ward, Ian Paice, Nick Mason, dan John Bonham. Allmusic menggambarkan dia sebagai "perkusi paling berpengaruh tahun 1960-an" dan menyatakan bahwa "hampir setiap drummer dari setiap band heavy metal yang telah diikuti sejak saat itu telah berusaha untuk meniru beberapa aspek dari Baker bermain." Sementara di kali tampil di cara yang mirip dengan Keith Moon dari The Who, Baker juga mempekerjakan gaya yang lebih terkendali dipengaruhi oleh kelompok jazz Inggris ia dengar selama akhir 1950-an dan awal 1960-an. Pada awal kariernya sebagai drummer, ia melakukan solo drum panjang, yang paling dikenal sebagai solo drum lima menit "Toad" dari Cream debut album Segar Cream (1966). Ia juga dikenal karena menggunakan berbagai instrumen perkusi lain dan untuk aplikasi nya ritme Afrika. Dia sering menekankan flam, sebuah kelainan gendang di mana kedua tongkat menyerang drumhead pada saat yang hampir bersamaan, memberikan suara gemuruh berat.


4 Keith Moon 

Rock music, Hard rock, Pop rock




Background information

Birth name Keith John Moon
Born 23 August 1946
Wembley, Middlesex, England
Died 7 September 1978 (aged 32)
Westminster, London
Genres Rock, art rock, hard rock, power pop
Occupations Musician, songwriter, producer, actor
Instruments Drums, percussion, vocals, bugle, trumpet, tuba
Years active 1962–1978
Associated acts The Who, Plastic Ono Band, Jeff Beck Group


Keith John Bulan (23 Agustus 1946 [1] - 7 September 1978) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari grup rock Inggris The Who. Dia terkenal karena gaya yang unik drum, dan memperoleh ketenaran untuk perilaku eksentrik dan sering merusak diri nya. Bulan dibesarkan di Wembley, London dan mengambil drum di awal 60-an. Setelah tampil dengan band lokal The Beachcomers, bulan bergabung dengan The Who pada tahun 1964, sebelum mereka telah merekam single pertama mereka. Dia tinggal dengan band selama mereka naik ke ketenaran, dan cepat diakui dan dipuji karena gaya yang khas drum. Sementara ia kadang-kadang akan berkolaborasi dengan musisi lain, ia menganggap The Who utama band yang pertama dan terpenting, dan tetap anggota sampai kematiannya. Selain kemampuannya sebagai seorang drummer, ia mengembangkan reputasi untuk menghancurkan drumkits di atas panggung, dan untuk menghancurkan kamar hotel sementara tur, dengan bakat tertentu untuk meledakkan toilet menggunakan bom ceri atau dinamit, dan menghancurkan televisi. Dia menikmati tur dan bersosialisasi, dan berusaha untuk menjalani seluruh hidupnya sebagai salah satu pihak yang panjang, yang terutama gelisah selama kesempatan bahwa The Who tidak aktif. Pesta ulang tahun ke-21 nya di Flint, Michigan telah menjadi contoh penting dari perilaku dekaden antara grup rock.

5 Terry Bozzio 

Classical music Alternative rock, Rock music

]


Background information

Birth name Terry John Bozzio
Also known as Terry "Ted" Bozzio
Born December 27, 1950 (age 62)
San Francisco, California, U.S.
Genres Rock, jazz/fusion,[1][2] synthpop, classical, alternative, progressive[disambiguation needed]
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion, keyboards
Years active 1972–present
Associated acts Frank Zappa, UK, Missing Persons, HoBoLeMa, Jeff Beck, Korn, Fantômas, Debbie Harry
Website www.terrybozzio.com


Terry Bozzio lahir 27 Desember 1950 di San Francisco, California. Dia mulai bermain pada usia 6 set drum darurat. Pada usia 13 ia melihat The Beatles kinerja utama di The Ed Sullivan Show,dan memohon ayahnya untuk pelajaran drum yang.  Selama tahun 1960, ia bermain di band garasi Blue Grass Radio, Yarde The, dan Tamalpais Jungle gunung Boys. Pada tahun 1968 Bozzio menghadiri Sir Francis Drake High School di San Anselmo, California, di mana ia menerima penghargaan beasiswa musik, dan kemudian pergi ke College of Marin. Selama waktu ini ia belajar bersamaan dengan Chuck Brown pada set drum dan Lloyd Davis dan Roland Kohloff pada perkusi dan beasiswa timpani. Dia juga memainkan Bartok-Dahl-Cowell & Baroque ruang ansambel dengan Marin dan Napa County Orkestra.

6 Bill Bruford 

Rock music, Progressive rock, Jazz fusion




Background information

Birth name William Scott Bruford
Born 17 May 1949 (age 63)
Sevenoaks, Kent, England
Genres Progressive rock, instrumental rock, jazz/fusion
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Years active 1968–2009
Labels Polydor, E.G., Voiceprint, Winterfold, Summerfold
Associated acts The Breed, Savoy Brown, Mabel Greer's Toy Shop, Yes, King Crimson, UK, Genesis, Earthworks, Chris Squire, Bruford, Anderson Bruford Wakeman Howe, Bruford Levin Upper Extremities, Gong, National Health, Steve Howe, Gordian Knot, Annette Peacock
Website www.billbruford.com


William Scott Bruford (lahir 17 Mei 1948 di Sevenoaks, Kent, Inggris), adalah drummer yang terkenal melalui grup musik Yes dan King Crimson. Ia juga sempat menjadi drummer Genesis untuk beberapa konser. Pada saat ini ia memimpin grupnya sendiri Earthworks. Gaya Bruford sangat dipengaruhi oleh musik jazz.

7 Danny Carey 

Progressive rock, Jazz fusion, Heavy metal




Background information

Birth name Daniel Edwin Carey
Born May 10, 1961 (age 51)
Lawrence, Kansas,
Genres Progressive metal, progressive rock, experimental rock, jazz fusion, industrial rock, art rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Labels Zoo Entertainment, Volcano II, Tool Dissectional
Associated acts Tool, Pigmy Love Circus, VOLTO!, ZAUM, Green Jellÿ, The Wild Blue Yonder
Website www.dannycarey.org


Daniel Edwin "Danny" Carey (lahir 10 Mei 1961) adalah drummer Amerika terkenal karena karyanya di American Grammy Award-pemenang band progressive metal Alat. Dia juga telah memberikan kontribusi untuk album oleh artis seperti ZAUM, agar-agar hijau, Pigface, kurus Puppy, Adrian Belew dari King Crimson, Carole King, Collide, The Wild Biru Yonder, Lusk, dan Melvins. Lahir di Lawrence, Kansas, Carey pertemuan pertama dengan drum dimulai pada usia sepuluh dengan bergabung band sekolah dan mengambil pelajaran pribadi di snare drum. [1] Dua tahun kemudian, Carey mulai berlatih pada drum set. Pada tahun senior sekolah tinggi di Paola, Kansas, Carey bergabung dengan band jazz sekolah tinggi dan mulai belajar di bawah drum besar Ben Kelso khusus untuk jazz drum pelatihan. Jazz kemudian akan memainkan peran besar dalam pendekatan tanda tangannya ke drum set dalam pengaturan batu. Sebagai Carey berkembang melalui sekolah dan perguruan tinggi kemudian di University of Missouri-Kansas City, ia mulai memperluas studinya di perkusi dengan teori ke dalam prinsip-prinsip geometri, ilmu pengetahuan, dan metafisika serta menggali Sacred Geometri dan aspek tersembunyi tertentu kehidupan dan okultisme. Carey juga memainkan jazz saat menghadiri kuliah dan harus mengalami adegan jazz di Kansas City.

8 Mike Portnoy 

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Michael Stephen Portnoy
Born April 20, 1967 (age 45)
Long Beach, New York, US
Genres Progressive metal, heavy metal, progressive rock
Instruments Drums, vocals, bass, guitar
Years active 1984–present
Labels Roadrunner
Associated acts Dream Theater, Transatlantic, Liquid Tension Experiment, Neal Morse, OSI, Avenged Sevenfold, Adrenaline Mob, Stone Sour, Flying Colors, Bigelf
Website www.mikeportnoy.com



Mike Portnoy (lahir 20 April 1967) adalah mantan drummer kelompok musik Dream Theater. Dream Theater adalah panutan utama di scene progressive metal dunia. Terbentuk pada tahun 1986, band ini jarang berganti personel dan keluarnya Mike Portnoy menjadi orang ke tiga personel asli yang hengkang dengan sebelumnya ada vokalis Charles Dominici dan keyboardist Kevin Moore. Praktis tinggal John Myung dan John Petrucci yang menjadi personel asli band ini. Sejak terbentuk pada tahun 1986, Mike Portnoy bersama Dream Theater setidaknya telah merilis sepuluh album penuh termasuk debut “When Dream and Day Unite” pada tahun 1989 dan “Black Cloud and Silver Linnings” pada tahun 2009. Mike Portnoy atau yang bernama asli Michael Stephen Portnoy ini pernah meraih beberapa penghargaan utama sebagai penabuh drum terbaik menurut beberapa versi termasuk 23 kali menjadi juara versi Majalah Modern Drummer. Pria yang memiliki darah keturunan Yahudi ini lahir 20 April 1967. Ia juga memiliki beberapa proyek sampingan seperti TransAtlantic, O.S.I, dan Liquid Tension Experiment. Saat ini ia menjadi additional drummer Avenged Sevenfold menggantikan Jimmy 'The Rev'.


9 Ian Paice

Hard rock, Progressive rock, Heavy metal




Background information

Birth name Ian Anderson Paice
Born  29 June 1948 (age 64)
Nottingham, England
Genres Hard rock, heavy metal, blues-rock, progressive rock
Occupations Musician, songwriter, producer
Instruments Drums, percussion
Years active 1965–present
Associated acts Deep Purple, Green Bullfrog, Paice, Ashton & Lord, Whitesnake, Gary Moore, Paul McCartney, The Velvet Underground



Ian Anderson Paice (lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band yang rock Inggris Deep Purple. Seperti keberangkatan Jon Lord pada tahun 2002, ia adalah satu-satunya anggota terus menerus dari band, dan dengan demikian adalah satu-satunya anggota untuk muncul pada setiap album band ini dirilis.

10 Carl Palmer 

Rock music, Hard rock, Progressive rock




Background information

Birth name Carl Frederick Kendall Palmer
Born  20 March 1950 (age 63)
Handsworth, Birmingham
England, United Kingdom
Genres Progressive rock, art rock, hard rock
Occupations Musician, songwriter
Instruments Drums, percussion
Years active 1969–present
Labels Eagle Rock, Geffen
Associated acts The Crazy World of Arthur Brown, Atomic Rooster, Emerson, Lake & Palmer, Asia, 3, Qango
Website www.carlpalmer.com



Carl Frederick Kendall Palmer (lahir 20 Maret 1950, Handsworth, Birmingham, Inggris) adalah pemain drum Inggris dan perkusi. Dia dikreditkan sebagai salah satu drumer rock paling dihormati yang muncul dari tahun 1960-an. [1] Selain itu, Palmer adalah veteran dari sejumlah band-band Inggris yang terkenal, termasuk The Crazy World of Arthur Brown, Atomic Rooster, Emerson, Lake & Palmer, dan Asia.


TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone 

11 Stewart Copeland Rock music, Jazz, New Wave
12 Dave Lombardo Heavy metal, Thrash metal, Death metal
13 Steve Gadd Rock music, Jazz fusion, Rhythm and blues
14 Vinnie Colaiuta Rock music, Jazz fusion, Heavy metal
15 Carter Beauford Alternative rock, Rock music, Rhythm and blues
16 Tim Alexander Alternative rock, Rock music, Jazz fusion
17 Simon Phillips Rock music, Hard rock, Jazz fusion
18 Rod Morgenstein Rock music, Hard rock, Jazz fusion
19 Matt Cameron Alternative rock, Hard rock, Heavy metal
20 Dennis Chambers Jazz fusion, Jazz, Funk
21 Chad Wackerman Rock music, Jazz fusion, Jazz
22 Phil Collins Rock music, Progressive rock, Jazz fusion
23 Mitch Mitchell Rock music, Hard rock, Jazz fusion
24 Virgil Donati Jazz fusion, Jazz, Progressive metal
25 Max Weinberg Rock music, Popular music, Jazz
26 Vinnie Paul Heavy metal, Thrash metal, Glam metal
27 Ansley Dunbar
28 Michael Shrieve
29 David Garibaldi
30 Steve Smith Rock music, Hard rock, Jazz fusion
31 Josh Freese Alternative rock, Rock music, Hard rock
32 Alex Van Halen Hard rock, Jazz fusion, Heavy metal
33 Billy Cobham Rock music, Progressive rock, Jazz fusion
34 Bill Ward Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
35 Alan White Hard rock, Progressive rock, Pop rock
36 Carmine Appice Rock music, Hard rock, Heavy metal
37 Stanton Moore Alternative rock, Rock music, Heavy metal
38 Nicko McBrain Hard rock, Progressive rock, Heavy metal
39 Scott Rockenfield
40 Hal Blaine Pop music, Rock and roll
41 Joey Jordison Hard rock, Heavy metal, Punk rock
42 Marco Minnemann Rock music, Progressive rock, Heavy metal
43 Cozy Powell Rock music, Hard rock, Progressive rock
44 Tommy Aldridge Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
45 Chester Thompson Progressive rock, Jazz fusion, Pop rock
46 Morgan Agren
47 Jeff Porcaro Rock music, Hard rock, Progressive rock
48 Deen Castronovo Rock music, Hard rock, Speed metal
49 Mike Giles
50 Jeff Campitelli
51 Nick Mason Hard rock, Progressive rock, Psychedelic rock
52 Greg Bissonette
53 Mike Bordin Alternative rock, Hard rock, Heavy metal
54 Ringo Starr Rock music, Pop music, Psychedelic rock
55 Zak Starkey Alternative rock, Rock music, Hard rock
56 Jon Theodore Progressive rock, Experimental rock
57 Phil Ehart Rock music, Progressive rock
58 Clive Bunker
59 Jimmy Chamberlin Alternative rock, Jazz fusion
60 Charlie Watts Rock music, Hard rock, Blues-rock
61 Lars Ulrich Hard rock, Heavy metal, Thrash metal
62 Brian Mantia
63 Mike Sus
64 Jason Rullo Progressive metal, Neo-classical metal
65 Dave Grohl Alternative rock, Rock music, Hard rock
66 Pat Mastelotto
67 Mick Fleetwood Rock music, Blues-rock, Blues
68 Raymond Herrera Rock music, Heavy metal, Thrash metal
69 Brann Dailor Progressive rock, Heavy metal, Death metal
70 Matt McDonough
71 Scott Travis Hard rock, Heavy metal, Speed metal
72 Jack Irons Alternative rock, Rock music, Hard rock
73 Roger Taylor Alternative rock, Pop rock, New Wave
74 Jose Pasillas
75 Earl Palmer Rhythm and blues, Jazz, Rock and roll
76 B.J. Wilson Rock music
77 Joey Kramer Rock music, Hard rock, Heavy metal
78 Gene Holgan
79 Danny Seraphine Rock music
80 Igor Graziano Cavalera Heavy metal, Electronic music, Thrash metal
81 Brian Downey Hard rock, Heavy metal, Blues-rock
82 Travis Barker Alternative rock, Progressive rock, Drum and bass
83 Taylor Hawkins Alternative rock, Rock music, Hard rock
84 Nicholas Barker Thrash metal, Black metal, Death metal
85 Paul Bostaph Thrash metal, Progressive metal
86 Chad Smith Alternative rock, Rock music, Hard rock
87 Brad Wilk Alternative rock, Rock music, Hard rock
88 Alan Gratzer
89 Matt Sorum Alternative rock, Rock music, Hard rock
90 John Dolmayan Alternative rock, Rock music, Hard rock
91 Chad Sexton Alternative rock, Funk-rock, Reggae
92 Mark Zonder
93 Gary Husband Progressive rock, Jazz fusion, Jazz
94 John Dens Rock music, Hard rock, Jazz fusion
95 Jon Fishman Rock music, Jazz fusion, Punk rock
96 Al Jackson Rhythm and blues, Soul music, Funk
97 Jim Gordon Hard rock, Blues-rock, Pop music
98 Dave Abbruzzese Alternative rock, Rock music, Hard rock
99 Sean Kinney Alternative rock, Hard rock, Heavy metal




Tips and reviews of

Photos of TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone

How to do in TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone

The best place to TOP 100 Drummer Terbaik Sepanjang Masa Versi the Rolling Stone

Posted by: Roxuai roxuai Updated at : 02.17.00
Semoga tulisan ringan ini bermanfaat ya, mohon maaf jika ada kekurangan. Maklum masih belajar menulis hehehe. Kalau ada yang perlu ditambahin bisa kamu informasikan melalui komentar dibawah yaa... Oh ya kamu bisa membagikan artikel ini melalui tombol share dibawah juga ok, dan sekali jangan lupa untuk berkomentar yaaa :) Terima kasih sudah mengunjungi blog aku ^^ ~ Kiku
You may like :

Tidak ada komentar :
Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan , komentar dengan Link Aktif, SARA, Promosi akan masukan ke SPAM , Yang ingin berbagi informasi seputar KPOP boleh banget. Yuk saling berbagi informasi.